Warga Sergai Dihebohkan , Tiba - Tiba Ada Kuburan Muncul di Lintasan Jalan Tol Tebing Tinggi - Siantar

Sergai ( sumut24.net ) -  Warga Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, heran dan terkejut dengan adanya 2 Kuburan yang tiba - tiba 'muncul' di proyek pembangunan jalan tol Tebing Tinggi - Pematang Siantar, kejadian itu sempat membuat heboh dan membingungkan warga sekitar, kuburan tersebut tepat dilokasi perlintasan jalan tol yang saat ini sedang dibangun (mulai dikerjakan) persisnya diareal HGU Kebun Gunung Pamela, Distrik Serdang I, PTPN 3 (Persero).

Pantauan Tim wartawan langsung dilokasi, melihat adanya bekas garis kuning pembatas yang sempat melingkari empat kuburan yang posisinya tepat dilintasan jalan tol tebing tinggi - pematang Siantar yang saat ini sedang tahap pengerjaan, tetapi jika dicermati seperti ada yang janggal dengan kemunculan dua kuburan yang tidak pernah ada sebelumnya dilokasi tersebut, terlihat batu nisan yang ada dikedua kuburan tersebut seperti baru saja ditancapkan, hanya tertulis nama  tanpa ada keterangan waktu, seperti  tanggal dan tahun wafatnya, berbeda dengan dua kuburan lainnya yang letaknya berdekatan, terlihat kuburan tersebut sudah permanen, serta tertulis nama dan waktu wafatnya pada tahun 1920.

" Kuburan disini cuma dua, kami heran tahu - tahu kok bisa jadi empat..? Ucap Hen, Warga setempat dengan nada heran.

"Saya dari tahun 1989 kerja disini, cuma dua kuburan disini, memang udah ada kuburan yang dua ini, dulunya nisannya batu patok ini, kalau enggak salah ini disemen sekitar tahun 2001"Jelasnya lagi.

Hal serupa juga diucapkan Man Warga setempat, "ini baru - baru aja ini, tadinya belum ada, waktu pengukuran jalan tol baru keluar" Ucapnya sambil bingung.

Penasaran dengan keterangan warga, Tim wartawan memastikan kembali kepada sesepuh desa Gunung Pane yang biasa dipanggil Kakek Gisok, sesepuh inipun mengatakan bahwa benar cuma hanya ada dua kuburan dari zaman dahulunya,
"Walaupun bukan punya kakek (bukan keluarga) tapi kakek sering bersihkan kuburan yang dua ini, kalau yang dua lagi itu gak ada" Terangnya.

Terpisah, Pengelola jalan tol ketika dikonfirmasi, Minggu (21/7/2019) menjelaskan,
"Iya katanya kuburan baru memang, katanya memang gak ada itu bang, saya humas HK bang, tanya sama pengawasnya lah bang dari Waskita, humasnya Sutris bang" Jawab Een Selaku humas HK sambil memberikan nomor telepon Humas Waskita, tetapi ketika Tim wartawan mencoba konfirmasi dengan menghubungi nomor telepon yang diberikan tersebut 082363877xxx beberapa kali ditelepon tetapi tidak aktif.(Tim/ari)
 
Rate this item
(13 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan