UKK Pramuka STAIN Bengkalis Taja Seminar Menangkal Potensi Faham Radikalisme

Bengkalis ( sumut24.net ) – Guna memberikan pemahaman tentang pentingnya menangkal paham radikalisme, UKK (Unit Kegiatan Khusus) Pramuka Gugus Depan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar seminar berjudul Peran Anggota Pramuka dalam Menangkal Potensi Paham Radikalisme, Sabtu (26/10/2019).
Bertempat di aula Alfarabi, seminar menghadirkan narasumber dari Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Kwarda Riau, dan Pembina Pramuka Bengkalis. Adapun sasaran dari pelaksanaan seminar ini yakni anggota penggalang dan penegak utusan pangkalan SMP, MTs, SMA, MA, MAN, dan SMK yang berjumlah lebih dari 200 orang.
Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I menerangkan bahwa gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda yang memiliki peran aktif dalam menangkal potensi paham radikalisme.
“Pendidikan kepramukaan menjadi sebuah ajang untuk terus memotivasi diri dan memberikan semangat patriotisme serta nasionalisme. Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia untuk menjadi insan yang bertakwa dan berjiwa pancasila.” Ungkap Rahmad.
Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I berikan apresiasi atas terselenggaranya seminar yang di taja oleh UKK Pramuka STAIN Bengkalis.
“Penting bagi para generasi muda untuk mengenali paham-paham radikalisme dan menangkal paham tersebut sejak dini. Semoga kegiatan mampu diikuti dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh anggota pramuka.” Ungkap Wira.(ms)

 

 
 
 
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan