33 Pegawai BNN Wilayah Barat Lakukan Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Konselor Adiksi

Jakarta ( sumut24.net ) - Deputi Bidang Rehabilitasi BNN kembali gelar uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi, Senin (28/10). Setelah sebelumnya uji kompetensi digelar di Lido, Jawa Barat, kini uji kompetensi dilakukan di hotel Kartika Chandra, Jakarta untuk para konselor wilayah barat pada tahap pertama.
 
Uji kompetensi yang akan berlangsung selama tiga hari ini diiukti oleh 33 peserta yang terdiri dari beberapa BNN Provinsi, Kota/Kabupaten di wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, dan Jawa Barat. Sebanyak 18 asesor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BNN pun diturunkan untuk melakukan asessment dalam uji kompetensi bagi para konselor adiksi guna mendapatkan sertifikasi sebagai konselor adiksi profesional.
 
Sertifikasi profesi konselor adiksi dibutuhkan sebagai bentuk profesionalisme konselor dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pentingnya sertifikasi bagi para konselor adiksi pun dipertegas oleh Deputi Rehabilitasi, Dra. Yunis Farida Oktoris, M.Si. dalam sambutan sekaligus pembukaan dalam giat tersebut.
 
"Adanya sertifikat dari hasil uji kompetensi menandakan profesionalisme seorang konselor adiksi. Oleh sebab itu, saya berharap semua yang mengikuti uji kompetensi ini benar-benar serius dan bersungguh-sungguh sehingga bisa lulus sertifikasi" ujar Yunis.
 
Deputi bidang rehabilitasi BNN dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh proses uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi yang diselenggarakan sepenuhnya ditanggung oleh BNN. Namun, hal tersebut hanya akan dilakukan satu kali saja bagi para konselor sehingga ia berharap moment ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI)
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan