Under Pass Di Labura Tidak Dapat Dilalui Akibat Tergenang Air

Labura ( sumut24.net ) - Under pass jalan penghubung alternatif direndam banjir, akibatnya warga tidak bisa melintasi dikarenakan dilokasi under pass sudah digenangi air . Tingginya curah hujan yang menggunyuri kota Aek Kanopan kabupaten Labuhanbatu Utara membuat under pass yang berada dibawah jalur kereta api yang terletak di jalan tanjung sari tanah rendah menuju jalan pak senen kelurahan Aek kanopan kecamatan kualuh Hulu putus total karena terendam banjir .

Under pass ini adalah satu - satunya jalan alternatif yang menghubungkan antara Dusun kampung Terutung dengan kota Aek Kanopan yang setiap harinya dilintasi ribuan warga. Pantauan sumut24.net minggu 4/11/2019 sekira pukul 15 : 00 wib,dilokasi ketinggian air dilokasi under pass mencapai kedalaman satu meter lebih, hingga membuat pengendara sepeda motor terjebak dan mengakibatkan sepeda motor warga mogok. Kini warga dusun kampung terutung yang biasanya melintasi under pass ini, kini harus menempuh jarak yang lebih jauh lagi karena warga harus melalui jalan wonosari menuju kota Aek Kanopan .

Menurut musa salah seorang warga yang terjebak banjir under pass mengaku terperosok sehingga membuat sepeda motornya mogok, musa merasa kecewa terhadap pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara karena membangun under pass yang tidak memperhatikan postur tanah dan kondisi perkuraan cuaca. Saat dikonfirmasi Fauzi Helmi selaku kabid jalan dan jembatan pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Labura diruangannya mengatakan pemerintah Labura masih akan melanjutkan proses pembangunan under pass ini, termasuk pembuatan pembuangan air disisi kiri dan kanan rel kereta api yang berbentuk pintu klep otomatis dengan pagu sebesar 1,2 milliyard.

Kini warga pengguna under pass alternatif berharap kepada pemerintah Labura agar segera melakukan pompanisasi terhadap air yang menggenangi under pass agar under pass ini dapat dilalui kembali. ( adi )

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan