STAIN Bengkalis Gelar Workshop MC Dan Protokoler

Bengkalis ( sumut24.net ) – Sebagai salah satu program studi di Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menuntut mahasiswanya untuk bisa memiliki keterampilan berbicara yang baik didepan publik. Atas dasar inilah terselenggara Workshop MC dan Protokoler dengan tema “Practice Makes You Confident”, Selasa (05/11/2019).
Workshop diselenggarakan di aula Alfarabi dengan menghadirkan dua narasumber yakni seorang pakar dan profesionalisme di bidang MC dan protokoler, Tika Mutia, S.I.Kom, M.I.Kom yang merupakan Dosen Tetap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dan Anshari Kadir, S.Ag, M.Si yang pernah menjabat sebagai Staf protokoler Gubernur Riau.
Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH. Turut hadir Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, Ketua dan Sekretaris Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Hikmah Muftiana, MA dan Nurhayati, M.Kom, Ketua dan Sekretaris prodi di lingkungan STAIN Bengkalis, para dosen dan seluruh mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Bengkalis.
Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam sekaligus sebagai ketua penyelenggara, Hikmah Muftiana, MA menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini sebagai upaya dari prodi untuk melatih keterampilan dan percaya diri mahasiswa dalam berbicara didepan publik.
Imbuhnya lagi, bahwa Master of Ceremony (MC) dan Protokoler merupakan sebuah keterampilan dan keahlian yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa KPI. Hal ini selaras dengan visi prodi yang hendak menjadikan mahasiswa mampu berdaya saing di bidang komunikasi dan penyiaran Islam di wilayah Sumatera untuk 2027.
Sementara itu, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH saat membuka acara sampaikan ucapan selamat datang kepada para narasumber dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para mahasiswa Prodi KPI STAIN Bengkalis.
Beliau mengharapkan melalui Workshop MC dan Protokoler sebagai upaya untuk menkader mahasiswa menjadi insan yang aktif berkomunikasi dengan baik didepan publik. Ilmu ini akan sangat bermanfaat apabila mahasiswa telah terjun langsung ke masyarakat ataupun saat melakukan pengabdian.
Acara pembukaan workshop MC dan protokoler ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH yang didampingi Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama sebelum acara inti yakni pemaparan materi dari kedua narasumber.
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan