Persatuan Mahasiwa Dan Pemuda (PMP) Kabupaten Labura Taja Kegiatan Bedah Rumah Sebanyak 21

Labura ( sumut24.net ) - Kegiatan bedah rumah dilakukan oleh para pengurus Persatuan Mahasiswa  dan Pemuda (PMP) Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah membedah sebanyak 21 rumah. Hal ini atas dukungan dan ide dari Hendriyanto Sitorus selaku Pembina dan anggota DPRD dari Partai Golkar. Kali ini rumah buk Ponijem seorang janda berusia 43 tahun memiliki 2 orang anak, bekerja sebagai tukang babat rumput di ladang masyarakat. Beralamat di Dusun 6 Desa Londut Kecamatan Kualuh Hulu.
Ponijem menuturkan upah dari membabat rumput untuk makan saja sudah pas - pasan, gimana mau memperbaiki rumah. Ketika diminta tanggapan kepada ibu Ponijem mengatakan sangat berterima kasih kepada Hendriyanto dan pengurus PMP karena kepeduliannya rumah saya dapat diperbaiki sambil sesekali menghapus air matanya. Pantauan sumut24.net di lokasi melihat kondisi rumah ibu Ponijem dinding rumah memakai anyaman bambu atau Gedeg, dinding sudah banyak lapuk dan bolong dapur untuk tempat memasak hanya berlantai tanah.
Rabu 6/11/2019 sekira pukul 10 : 00 wib tim rombongan pengurus PMP mendatangi rumah ibu Ponijem dengan membawa bahan bangunan untuk keperluan bedah rumah. Ibu Ponijem pun langsung terkejut dan terharu melihat kedatangan Hendriyanto Sitorus ke rumahnya. Setibanya di lokasi para pengurus PMP bergotong royong menurunkan bahan bangunan dari atas truk. Para tukang langsung bergerak membedah rumah ibu Ponijem. Hendriyanto Sitorus menuturkan, kegiatan bedah rumah merupakan program rutinitas yang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Rumah ibu Ponijem yang ke 21 di bedah. Ketika di tanya biaya bedah rumah Hendriyanto Sitorus mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan dari istri dan keluarga, terlebih dukungan istri karena gaji sebagai Anggota DPRD saya buat untuk kegiatan bedah rumah. Istri selalu mendukung saya untuk bedah rumah bahkan istri saya selalu menyisihkan uang tabungannya untuk bedah rumah. Ujarnya kepada sumut24.net .Ginda Sinaga salah seorang pengurus PMP ketika diminta tanggapannya mengatakan bang Hendriyanto Sitorus merupakan motivator bagi anak-anak muda seperti kami. Karena bang Hendriyanto selalu mengajarkan kami untuk selalu berbuat sosial dan tulus menolong orang yang sedang butuh pertolongan. Karena ketulusan bang Hendriyanto merupakan warisan dari orang tua beliau yang suka menolong orang. Bang Hendriyanto tiap harinya selalu mengingatkan kami untuk menjauhi narkoba karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa. Itulah yang kami kagumi dengan bang Hendriyanto selalu peduli dengan orang lain dan selalu ingatin kami untuk berbuat positif. Mengetahui rumah warganya di bedah Camat Kualuh Hulu Syamsul Tanjung dan Muhammad Faisal selaku kepala Desa Londut langsung mendatangi dan menyaksikan rumah ibu Ponijem di bedah. ( adi )
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan