Wabup Nias Barat Pimpim Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Nias Barat ( sumut24.net ) - Pada peringatan hari sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Nias Barat dimana Wakil Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Jonifati Gulo dari Ormas GAMKI sedangkan Arlius Domo dari NU bertindak sebagai Perwira Pelapor. Sementara pembaca UUD 1945 Sastra Efik Aton Gulo dari Ormas PP dan Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda Karya Swardiman Gulo dari Ormas KNPI.

Wakil Bupati selaku Inspektur upacara membacakan pidato Hari Sumpah Pemuda bahwa hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. (Melinus Hia )

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan