Kapolres Dumai ; Satu Pohon Satu Rumah Untuk Satu Harapan, Polres Dumai Peduli Lingkungan Sehat

Dumai ( sumut24.net ) - Walikota Dumai H. Zulkifli. As  ikut serta menanam pohon hijau di Rumah Dinas Polrs Dumai dijalan Air Bersih,kelurahan teluk Binjai,kecamatan Dumai timur Kota Dumai/jumat (10/1/2020).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut kapolres Dumai  AKBP Andri Ananta Yudahistia,S.lk, MH, Wakapolres Dumai kompol Alex sandy Siregar,S.lK,MH,beserta jajaran kepolisian,walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS,M.Si, pimpinan TNI, pimpinan DPRD dan unsur Forkopimda.
 
 
Tema “Satu Pohon, Satu Rumah untuk Satu Harapan”,  dalam sambutannya, Kapolres berharap penanaman pohon ini membuat lingkungan di Asrama Polres yang baru ini menjadi lebih baik dan untuk lingkungan  menjdi lebih segar 
 
Menurut ,Kapolres Dumai AKBP, Andri Ananta Y. SIK Mengatakan,  penanaman pohon ini kita lakukan tujuan untuk anak cucu kita kedepannya supaya lebih baik dan juga untuk lingkungan lebih hijau dan asri dalam kehidupan untuk generasi kita masa depan.
 
“agenda hari ini ,Polres Dumai beserta jajaran melaksanakan penanaman pohon dilakukan di Asrama baru Polres Dumai yang mana kegiatan ini telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan hari ini merupakan puncak pelaksanaan serentak di seluruh Polres jajaran Polda Riau ” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.IK, MH saat diwawancarai oleh sumut24net.
 
Tambahnya, Kapolres juga menambahkan bahwa jumlah pohon yang ditanam oleh Polres Dumai ini sekitar 3.000 batang pohon, sudah tersebar diberbagai titik di Kota Dumai dan terdiri dari berbagai jenis pohon yaitu Jenis tanaman mangrove sendiri sudah ditanam di kawasan Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.
 
"Dengan ini, Kapolres menghimbau dan mengajak tidak hanya kepada jajaran kepolisian saja tapi juga kepada seluruh masyarakat kota Dumai agar ikut menanam pohon dan supaya lingkungan kita lebih hijau dan asri sehingga bermanfaat untuk generasi masa depan.
 
“Hal ini, Pentingnya sebuah pohon untuk kehidupan lebih baik terutama untuk anak cucu kita kedepannya karna hutan kita sudah habis akibat maraknya perambahan hutan” ujar Kapolres
 
 harapannya , pesan yang disampaikan Kapolres untuk anggotanya yang menempati asrama baru ini agar bisa merawat pohon yang ada dan lahan - lahan hijau yang ada jangan dialihkan ke tempat yang lain seperti di fungsikan ke tempat yang tidak lain. 
 
“  Hari ini saya menghimbau kepada rekan-rekan khususnya yang tinggal di asrama, tolong dijaga dengan baik agar lahan-lahan hijau tersebut  bisa bermafaat untuk lingkungan kita lebih hijau dan asri dan jangan dimanfaatkan untuk hal lain , dan Jangan mengganggu area hijau Kerna saya akan terus memantau ” ungkap Kapolres".(Laporan/suryati/ria)
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan