Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tengelam Di Pulau Rupat - Bengkalis ( Riau ) 2 ABK Tenggelam

Dumai ( sumut24.net ) – Dengan peristiwa ini, bahwha Kapal pompong yang mengangkut diduga 18 orang TKI Ilegal beserta 2 ABK tenggelam di perairan Pasir Putih, Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara Pasir Putih Kabupaten Bengkalis - Riau.
 
Peristiwa tersebut diketahui pada, Rabu (22/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Seorang nelayan bernama Sabarius yang tengah menjaring ikan, melihat ada sosok yang menggunakan pelampung terkatung-terkatung di tengah laut.
 
Setelah itu,dilihat dengan dekat ternyata ada manusia yang mengapung dalam kondisi pingsan dan selanjutnya ia memberikan pertolongan kepada korban. Saat melakukan pertolongan Sabarius sempat menanyakan kepada korban, ada berapa orang korban bersama nya, dan korban menjawab sekitar 20 orang.
 
Kemudian nelayan tersebut ,dibantu oleh nelayan lainnya yang melakukan pencarian dan ditemukan 10 orang korban diantaranya 7 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang sedang mengapung di laut dengan menggunakan pelampung. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke darat, untuk kemudian dibawa ke Polsek Rupat Utara.
 
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari korban Doni (25) warga asal Sumatera Utara, sebelum berangkat ke Malaysia mereka sempat menginap di rumah seseorang yang berada di Sungai Pakalan Buah, Kecamatan Rupat Utara.
 
Informasi yang berhasil di himpun sumut24.net , kapal pengangkut diduga TKI Ilegal berangkat pada Selasa (21/1/2019) sekira pukul 19.30 WIB, kapal tersebut berangkat dari sungai Pakalan Buah, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis tujuan Malaysia , namun na'as di tengah perjalanan menuju malaysia kondisi cuaca memburuk serta ombak menjadi begitu kuatnya , sehingga speedboat oleng lalu tenggelam dan seluruh penumpang serta abk terjatuh kelaut sekira pukul 21:30Wib.
 
Diketahui beberapa nama korban yang selamat yakni Een Saputra (30) warga asal Aceh, Mariska (30) warga Jawa Tengah, Abdullah Faiz (25) warga Medan, Doni Siregar (25) warga Medan, Rudiansah (25) warga Rantau Prapat, Sumon (32) WNA Bangladesh, Uli Handayani (39), Fitria (40) warga Sumatera Utara, Herman (29) warga Sumatera dan Abib (28) warga Jambi.
 
Kapten Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru Leni Tadika membenarkan adanya informasi kecelakaan laut tersebut. “Korban selamat saat ini berada di Polsek Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ,” ujarnya.
 
Lanjut nya"  katanya saat ini timnya sedang melakukan pencarian korban-korban lainnya. “Tim gabungan sedang mencari keberadaan korban dan kapal yang tenggelam,” tutupnya".(Laporan/ria)
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan