KESAL DI DROP OUT, MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN USU BAWA KEBIJAKAN REKTOR KE PTUN

MEDAN (Sumut24.net) - Mahasiswa Fakultas Pertanian USU, Anry Tulus Sianturi selepas memenuhi panggilan PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) untuk dismissal kelengkapan berkas gugatan kerektor USU kamis 20/4  di Kantor PTUN Medan Asam Kumbang Sunggal menyatakan kepada wartawan bahwa adanya unsur sentimen pihak Dekan Fakulas Pertanian dalam proses dop out-nya. Mahasiswa stambuk 2010 tersebut yang sempat menjabat Gubernur Fak. pertanian ini menunjukkan rasa kesalnya karna upaya permohonan peninjauaan ulang darinya ke pihak-pihak terkait slalu terbentur dengan arahan Dekan saja yang terkesan dikondisikan.

“ Pertengahan bulan Maret lalu saya audien ke Wakil Dekan I dengan membawa data pendukung dan surat permohonan ketua program study, namun Wakil Dekan I tetap menyatakan bahwa saya tidak mengisi KRS 4 semester. Dengan berlandaskan peraturan akademik maka keputusan drop out saya dari mahasiswa USU sudah tepat”, terang Tulus. “setelah terjadi perdebatan mentok dengan Wakil Dekan I akhirnya Wakil Dekan I menyatakan hal ini sesuai dengan arahan Dekan”, tambahnya.

Pada tanggal 31 Maret 2016 atas permintaan Tulus akhirnya pihak Dekan Fakultas Pertanian USU mengeluarkan surat penjelasan status putus study  yang menerangkan sanksi drop out dikarenakan tidak mengisi KRS selama 5 semester.

“ Dengan data pendukung yang ada, jelas terjadi penggelapan atas KRS saya dari pihak akademi. Dari itu persoalan ini jelas terindikasi pidana dan kelak akan saya giring ke ranah hukum”, tegas Tulus.

Sementara itu dari pihak PTUN Medan Dewi Rosmawanti an. Panitera saat ditemui wartawan 20/4/2017 membenarkan bahwa Gugatan Anry Tulus telah masuk dan tengah dalam proses dismissal perbaikan kelengkapan berkas gugatan.(Liputan H Sirait)

 

Rate this item
(7 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan