Items filtered by date: December 2018
Rokan Hilir ( sumut24.net ) - sabtu 28/12 Tertipu beli lahan seluas 20 hektar dengan haraga Rp.50.000.000 yang terhitung Rp.5000.000,- per pancang atau Rp.2.5000.000-, per hektar yang dibeli oleh Suprayetno warga Suka Damai Kepenghuluan Darusalam Kecamatan Sinaboi kepada Ermansyah selaku Ketua LSM-RPK-RI yang sudah hampir satu tahun belum juga kunjung selesai. Pasalnya, menurut pengakuan Suprayetno sudah berkali-kali diminta agar Ermansyah menunjukan lokasi lahan itu , ternyata lahan yang dimaksud itu-itu saja
 
Sepengetahuan saya lahan yang ditunjukkan tersebut adalah milik orang lain, ungkap Suprayetno kepada awak media ketika berada pada salah satu warung kopi milik warga Sinaboi tepatnya di depan Puskesmas Sinaboi, hari  Sabtu 29/12/2018.
 
Bukan itu saja, kata Suprayetno, dia  juga sudah membayar uang ganti rugi tapak rumah Rp.1000.000,- dengan ukuran 15 x 50 meter, juga belum ada kepastian di mana posisi dan lokasi tapak rumah tersebut. Selain itu juga sudah dilunasi uang senilai Rp.4.000.000 ,untuk pengurusan dua surat hingga sampai saat ini surat tanah yang di maksud juga belum ada sampai ke tangan saya.Ujar Suprayetno.
 
Akibat dari perbuatan Ermansyah itu, Suprayetno mengaku telah dirugikan dengan tipu dayanya senilai uang Rp.55.000.000,-(Lima Puluh lima juta rupiah) Sampai saat ini saya tidak tahu lagi mau berbuat apa, karena Ermansyah tidak lagi berada di tempat kediamannya, Saya juga sudah tidak enak sama keluarga karena ditagih terus lahan itu.
 
Lagi pula uang itu bukan uang pribadi saya tapi semuanya saya himpun dari uang sanak keluarga  kedua belah pihak, separoh dari keluarga istri saya dan separohnya lagi uang dari keluarga saya sendiri.Saya terus terang akibat kerugian itu saya dengan kedua belah pihak keluarga tidak harmonis lagi.paparnya
 
Namun sungguh pun begitu, supaya keluarga saya percaya sama saya,maka pada tanggal 27 Febuari 2018 perestiwa itu saya laporkan ke Polsek Sinaboi. Inilah  bukti Surat Tanda Penerima Laporan (STPL) dari pihak kepolisian. Namun hingga saatini belum ada realisasinya dar pihak kepolisian jelasnya.
 
Suprayetno menambahkan,  dari laporan dia  itu semua bukti dan saksi sudah di periksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik, Saya sangat percaya cepat atau lambat Ermansyah akan diringkus oleh pihak kepolisian ,karena semua tindak tanduk perbuatannya sudah saya laporkan kepada pihak kepolisian. Saya sangat percaya polisi akan bekerja dengan semaksimalmungkin,  untuk mengungkap laporan saya itu.
 
Kita tunggu saja hasilnya nanti mau lari kemana pun Ermansyah akan tetap mempertangungjawabkan perbuatannya baik secara hukum di NKRI ini maupun Hukum Tuhan. pungkasnya. (M Harahap)
Published in Riau
Rokan Hilir ( sumut24.net  ) - Jum'at 28 Desember 2018 Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) H. Suyatno Amp,  mengingatkan kepada seluruh Penghulu se Rohil agar jangan sampai melakukan penyimpangan dalam pengelolaan Dana Kepenghuluan ( DK ) maupun alokasi Dana Kepenghuluan ( ADK ) .
 
Bagamana administrasi keuangan di kepenghuluan itu bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan , laporannya bagus , tepat waktu dan lain sebagainya , makanya hari ini para penghulu diberikan pembekalan  terang Suyatno saat diwawancara sejumlah media usai membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pelaksanaan Keuangan Desa / Kepenghuluan Dalam Mengawali Dana Desa di gedung Misran Rais , jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (19 / 12 / 2018 ) kemaren. 
 
Pembekalan ini menurut Suyatno juga sebagai upaya memberikan pemahaman lebih mendalam kepada pejabat di Desa agar realisasi kegiatan dilakukan secara prosedural hukum
 
Pelaksanaan pengelolaannya jangan sampai menyimpang sana menyimpang sini , harus memenuhi prosedur kita sifatnya kan pembinaan, jadi jangan sempatlah saudara saudara kita yang bekerja didesa itu terkena dengan persoalan hukum pesannya .
 
Ditegaskan Bupati H Suyatno kepada para Penghulu , dalam membuat rancangan kegiatan harus memenuhi unsur legislasi dan regulasi yang ada di desa yang merupakan elemen penting dalam proses pembangunan dan Standarisasi sebuah produk hukum .
 
Saya sudah sampaikan dengan pemdes, coba rumuskan dan dudukkan kembali antara BPKep dengan kepala desa , semua program yang dibuat itu harus bersinergi dengan BPKep , jangan main main sendiri , supaya tidak terjadi hal yang kurang baik dilapangan  kata H Suyatno.
 
Pada kesempatan yang sama , orang nomor satu di Rohil itu juga menyampaikan program pemerintah pusat tentang rancangan pembagunan jalan jalan di daerah Rohil pada tahun 2019 mendatang.
 
Berkat perjuangan kita bersama , jalan lintas Ujung Tanjung – bagansiapi akan dibangun oleh pemerintah pusat pada tahun 2019 nanti, ini berkat perjuangan dan juga lobi lobi kita  paparnya di sela pidato pembukaan acara sosialisasi itu .
 
Acara yang disertai penyerahan sebanyak 38 persil sertifikat tanah oleh kepala Kantor BPN Rohil , Roski Soenoko kepada sejumlah Camat itu juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan , Kajari Rohil Gaos Wicaksono , Dandim 0321 / Rohil Kolonel Inf. Didik Efendi dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab serta para Camat se Rohil juga terlihat hadir. (M Harahap)
Published in Riau
ROKAN HILIR ( sumut24.net ) - Kamis 27 Desember 2018 dalam rangka memberikan motivasi kepada para anggota kepolisian yang bertugas dalam pengamanan, untuk itu Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH secara langsung melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan Rantau Bais, Pos Pam Balam Km (24), Pos Pam Km.(06) Bagan Sinembah.
 
Dalam peninjauan pos pengamanan Kapolres Rohil didampingi Waka Polres, Kompol DR Wawan SH MH, Kabag Ops Kompol Antoni L Gaol, Kabag Ren Kompol Lagomo, Kasat Lantas AKP Jusli SH langsung disambut personil Pos Pengamanan dibuat untuk pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Muara Takus 2018.
 
Dalam peninjauan ini, Kapolres memberikan bingkisan dan minuman kepada petugas setiap pos serta memberikan arahan kepada petugas agar selalu siaga."Laksanakan tugas dengan baik dan layani masyarakat dengan senyum sapa dan salam,"pesannya.
 
"Kapolres juga berpesan,"agar laporan masing-masing Satgas yang ada di pos pengamanan jangan sampai terlambat pengiriman ke Polres,"terang AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. (M Harahap)
Published in Riau
ROHIL ( sumut24.net ) - Dinas LH Rohil bersama tim ahli lingkungan lakukan presentase dan espose kajian ganti rugi lingkungan dampak limbah PKS PT.SRM.
 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Expose kajian sanksi administrasi paksaan pemerintah kepada pabrik kelapa sawit (PKS) PT. Sawit Riau Makmur (SRM) sebesar Rp. 211.388.000 atas aktifitas perusahaan yang telah menyebabkan pencemaran air sungai Rokan diwilayah kepenghuluan Teluk Mega dan Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Rohil, Riau.
 
Kegiatan espose kajian ganti rugi lingkungan hidup dampak kegiatan pabrik kelapa sawit PT.SRM dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan HIdup, Suwandi, S.Sos yang dilaksanakan di aula Hotel Lion Jalan Aman Bagansiapiapi, Kamis (27/12/2018).
 
Turut dihadiri oleh pihak perusahaan, Camat Tanah Putih, Kabid Kesling Dinas Kesehatan, Kabid Dinas Perikanan, para tenaga ahli peneliti dari Universitas Muhammadiyah Riau, Lurah Sedinginan, Penghulu Teluk Mega, Organisasi HNI, tokoh pemuda sedinginan, dan nelayan sedinginan.
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Bupati Rohil nomor 544 Tahun 2017 tentang sanksi administrasi paksaan pemerintah kepada PKS PT.SRM dan kewajiban bagi perusahaan membayar kerugian lingkungan. Untuk menghitung kerugian lingkungan ini kita menggunakan tenaga ahli dari Universitas Muhammadiyah Riau,  kata Suwandi.
 
Lanjutnya hari ini merupakan presentase dan espose terhadap kajian yang sudah mereka lakukan. Alhamdulillah espose berjalan lancar ada berkembang beberapa masukan dari masyarakat maupun pemerintah setempat khusus berkaitan dengan kewajiban perusahaan kepada masyarakat setempat, terangnya Suwandi lebih jauh menerangkan bahwa hasil dari kajian ganti rugi lingkungan yang harus dibayarkan pihak PT.SRM kepada negara sebesar Rp.211.388.000.(Duaratus sebelas juta tigaratus delapan puluh delapan rupiah)
 
Pelaksanaan kajian perhitungan kerugian lingkungan hidup ini berpedoman kepada peraturan Menteri LH RI Nomor 7 Tahun 2014 tentang kerugian lingkungan hidup terkait pencemaran/kerusakan lingkungan hidup dan berdasarkan Permen LH Nomor 7/2014 pasal 8 bahwa ganti rugi tersebut masuk dalam pendapatan negara bukan pajak.
 
Total nilai kerugian yang wajib dibayarkan perusahaan PKS PT.SRM kepada negara adalah 211.388.000 rupiah dan sesuai dengan Permen LH nomor 7 Tahun 2014 pasal 8, ini merupakan pendapatan negara non pajak dan wajib disetorkan ke negara. Kami memberikan waktu kepada perusahaan dalam waktu satu bulan sudah harus membayarkan ini ke negara melalui KPKN," ungkapnya. (M Harahap)
Published in Riau
ROKAN HILIR ( sumut24.net ) - Kamis Tanggal 27 Desember 2018 Pengadilan Negeri Rokan Hilir menggelar sidang Praperadilan Nomor 3/PID.PRA/2018/PN.RHL atas nama Pemohon Supriadi Alias Adi Alias Ganden Melawan Satresnarkoba Polres Rokan Hilir atas Penetapan tersangka, penangkapan dan penahanan terhadap Supriadi.
 
Namun di persidangan yang hadir hanya Kuasa Hukum Supriadi yaitu Kalna Surya Siregar SH dan Rahmad Hidayat SH.Sidang Praperadilan ini dipimpin oleh Hakim tunggal Boy Jefry Paulus Sembiring SH dibantu Panitera Pengganti Novi Yulianti SH.Sidang Praperadilan ini ditunda pada hari Jum'at tanggal 4 Januari 2018.
 
Sebelumnya di media Online Riau Mandiri,Kasatnarkoba Polres Rokan Hilir ada mengatakan,"Terserah mereka aja.Namanya mereka punya hak. Kalau kita soal Narkoba, tidak ada takut-takut. Apalagi ada barang bukti," tegas dia.Nanti kita uji aja (di pengadilan),"pungkas AKP Herman Pelani SH.
 
Usai persidangan, Kalna Surya Siregar SH didampingi Rahmad Hidayat SH sebagai Kuasa Hukum Supriadi Alias Adi Alias Ganden menyayangkan atas ketidakhadiran Satresnarkoba Polres Rohil di persidangan.
 
Menurut Kalna bahwa Kasatresnarkoba Polres Rohil tidak profesional,"tidak siap dengan gugatan praperadilan ini. Kasatresnarkoba tidak sesuai antara apa yang diucapkan dengan pelaksanaan, kami menduga Kasatresnarkoba takut menghadapi Praperadilan ini makanya mereka tidak hadir,"papar Kalna.
 
Kalna menambah bahwa,"Kapolri telah meluncurkan istilah Promoter dalam aktifitas kepolisian. Yang mana Promoter adalah singkatan dari Profesional, Modern dan Terpercaya dengan (11) program prioritas guna mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya,"tentu istilah Promoter ini sarat makna, berkaitan dengan kepercayaan publik (public trust) yang mutlak dibutuhkan oleh sebuah organisasi kepolisian,"paparnya. (M Harahap)
Published in Riau
Rokan Hilir ( sumut24.net ) - Kapolres Rohil Akbp Sigit Adiwuryanto Sik Mh Didampingi Sat Narkoba Polres Rohil Akp Herman Pelani Sh melalui Kasubbag Humas Polres Rohil Akp Juliandi Sh Ketika di konfirmasi awak media  membenarkan ada nya penangkapan terhadap
 
*TERLAPOR*
SY  23 , beralamat, Jalan Lintas Riau Sumut KM 20 Balam Kec. Bangko Pusako Kab. Rokan Hilir.
 
TKP
Jalan Lintas Riau Sumut KM 22 Balam Kec. Bangko Pusako Kab. Rokan Hilir.
 
*BARANG BUKTI* :
-1 kantong Plastik Hitam berisi 1 ( satu)  Paket Besar diduga berisi Narkotika jenis shabu shabu dengan
(BERAT KOTOR : 200 Gram) 
-1  buah tas warna Hijau berisi : 
a. 1 Unit Handphone merk VIVO
b. 1 Buah Dompet
c. 1 Buah mancis
d. 1 buah gunting
e. 1 buah catatan kecil
- Uang tunai sebesar 
Rp. 2.730.000.- 
 
KRONOLOGIS PENANGKAPAN 
 
Berdasarkan hasil penyelidikan yg dilakukan oleh Anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Rohil, bahwa terlapor ada membawa dan menyimpan Narkotika jenis shabu  kemudian Rabu tgl 26 Desember 2018 pukul 17.00 wib diperoleh informasi bahwa Terlapor sedang berada di Jalan Lintas Riau Sumut KM 20, Balam Kec, Bangko Pusako Kab. Rohil. Kemudian dilakukan pengintaian dan pembuntutan terhadap terlapor.
 
Pada saat diperjalanan sesampainya di KM 22  dilakukan Penyetopan terhadap terlapor dan langsung dilakukan penggerebekan.
 
pada saat dilakukan penggerebekan dan kemudian digeledah ditemukan berupa 1 plastik hitam yang berisi 1(satu) paket besar diduga narkotika jenis shabu dengan Berat Kotor 200 Gram dan 1 buah tas berwarna hijau yang berisi 1 Unit Handphone merk VIVO, 1   Buah Dompet, 1 Buah mancis, 1 buah gunting, dan 1 buah catatan kecil dan uang yg diamankan di kantong celana diduga hasil penjualan Narkotika jenis shabu sebesar Rp. 2.730.000.- ( dua juta tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah).Dari hasil interogasi terhadap tersangka bahwa barang di peroleh dari Sdri.  Y ( DPO) dengan alamat kota Dumai.
 
Kemudian terlapor dan semua baranggt bukti dibawa ke Mapolres Rohil guna penyidikan lebih lanjut jelasnya. (Harahap)
Published in Riau
LABURA ( sumut24.net ) - Ruas jalan penghubung Desa Hasang kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi di bulan ini di perbaiki secara gotong royong oleh perangkat Desa dan warga Desa Hasang pada jumat sore.
 
Jalan menanjak yang rusak itu sekitar 50 meter, di lokasi jalan yang rusak itu sering di lalui warga karena itu satu - satunya jalan yang menuju ke Desa Hasang .
 
Saat diwawancarai media Online sumut24.net Kepala Desa Hasang Mansyur Nahibaho mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan yang rusak ini tidak terjatuh.
 
Jalan yang sedang kita perbaiki ini adalah jalan satu - satunya yang dilintasi warga untuk membawah keperluan sehari - hari , mengantar anak sekolah dan para warga yang beraktifitas di luar Desa Hasang .
 
Akhirnya Kepala Desa Hasang , perangkat Desa dan warga Desa Hasang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak menuju Desa Hasang . ( adi )

 

 
 
 
 
Published in Labuhanbatu Utara
Sunday, 30 December 2018 03:02

Bupati Labura Kukuhkan Pewarta Labura

LABURA ( sumut24.net ) - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE diwakili staf ahli bidang hukum dan pemerintah Marwan SH, mengkukuhkan kepengurusan persatuan wartawan Labura ( PEWARTA ) kamis 27 /12 di Hotel Rudang Berastagi.
 
Acara di hadiri Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE, yang diwakili Marwan SH, kadis kominfo Drs. Sugeng, kabag humas Timbul Harianja, Ketua Pewarta Ervin Nandean Dasopang, seketaris Pewarta Richard silaban, bendahara Ratna Komala Bastini dan seluruh pengurus Pewarta.
 
Acara Rapat Kerja ( Raker ) dibuka langsung oleh Bupati Labura yang diwakili Marwan SH. Dalam sambutan tertulis Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE, yang dibacakan Marwan SH, Bupati menginginkan media massa di bawah naungan Pewarta mampu memerankan diri secara efektif dalam mendorong kemajuan dan kecerdasan masyarakat.
 
Bupati juga berharap Pewarta dapat menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol dan mendukung program pemerintah dengan memberikan informasi yang baik ditengah - tengah masyarakat.
 
Peran strategis media massa mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Daerah dan menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga lebih mudah di ketahui. Ketua Pewarta Ervin Nandean Dasopang dalam sambutannya mengatakan Pewarta dalam menjalankan fungsi sosial kontrol dan siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara lebih sejahtera.
 
Dalam kesempatan ini Pewarta memberikan cinderamata kepada Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE, Kadis Kominfo Drs. Sugeng , Kabag humas dan Protokoler Timbul Harianja. Pengurus Pewarta Labura yang dikukuhkan Ketua Pewarta Ervin Nandean Dasopang, seketaris Richard Silaban, bendahara Ratna Komala Bastini, dan seluruh pengurus lainnya. (adi)

 

 
 
 
Published in Labuhanbatu Utara
Rohul ( sumut24.net ) - Masyarakat Jawa yang ada se desa Mahato 8 ( delapan ) desa persiapan  , membentuk Paguyuban Jawa Bersatu ( PJB - Riau ) Mahato kecamatan Tambut . Pada hari , sabtu 29/12/2018 sekira pukul 14.00 wib , bertempat di jalan pelajar gedung SMK Pelopor KM 22 desa mahato.
 
Turut hadir Kepsek SMK Pelopor  Tukimin , S.Pd ,  HJ .Mimi Lutmila dari Pakan Baru .Sujarno , Syafaruddin , ( mantan anggota DPR - sumut ) Ustadz Suksesno Rantau Prapat sumut , sesepuh jawa dan seluruh masyarakat jawa dari KM 11 sampai KM 39 mahato  , bukit trado mahato.
 
Penggagas pembentukan Paguyuban Jawa Bersatu Riau- mahato ,Tukimin , S.Pd . Kepsek SMK Pelopor Mahato , dalam kata sambutan nya , mengucapkan rasa terima kasih kepada sesepuh Jawa yang ikut hadir , para undangan.
 
Tukimin , S.Pd , dengan kita bentuk nya paguyuban ini , agar masyarakat jawa yang ada di desa mahato ini , ada wadah nya untuk menjalin silaturrahmi ,persatuan sesama perantau yang berasal dari jawa  dan tidak membeda kan Ras , agama , suku demi keutuhan NKR.   
 
Dan bisa memberi kontribusi untuk pembangunan ,  kemajuan Riau , desa mahato pada umum nya. Mengangkat marwah orang jawa ,menampung aspirasi ,  meningkatkan tradisi,budaya ,seni  orang jawa yang ada di desa mahato ini.
 
Mudah - mudahan dengan ada nya paguyuban ini bersatu padu kita untuk memajukan mahato ini kedepan nya Tukimin , S.Pd berharap setiap desa persiapan , membentuk perwakilan / sekretariat mempermudah hubungan kalau di perlukan , setiap ada kegiatan meng akhiri.
 
Sujarno sebagai penasehat merasa senang di bentuk Paguyuban Jawa  di desa mahato ini agar terjalin silaturrahmi sesama kita.  Agar kita bersatu padu , dan ikut memarangi Narkoba begitu marak nya, yang akan merusak generasi kita , Sujarno mengakhiri .Tepat pukul 15.30 di adakan pembentukan pengurus Paguyuban Jawa Bersatu Riau ( PJBR - Mahato ) . Ketua : Tukimin , S.Pd .
 wakil :  Lasio .
Sek  1. D .Suryadi , ST
       2. Eko .S .
Bendahara :
1. H . Anto
2. Edi Gunawan . Edoy 
 
dan Penasehat , Sujarno , suyatno , Sabar , Nasib , Imam , H .Gunawan , H .Sari , S Handoyo , Sugiono . dan banyak bidang lain nya . Al Ustadz Suksesno dalam ceramah nya , Mari kita selalu menjalin silaturrahmi sesama kita ,  mensukuri nikmat dan meningkat kan ketakwaan kepada Allah, dengan mengerjakan perintah Nya , dan menghindari larangan Nya.
 
Menjalan kan perintah Sholat 5 waktu, Selalu taat kepada Allah , jaga hubungan yang baik dengan tetangga , sesama kita , antar umat beragama ,  meningkatkan persatuan dan kesatuan.
 
Jangan mudah di pecah belah  antara kita , tidak membeda kan Ras , agama , suku demi keutuhan NKRI. Dengan ada nya Paguyuban ini , mudah- mudahan terjalin silaturrahmi , bersatu padu untuk kemajuan dan memberi kontribusi untuk desa mahato yang begitu luas nya . Ustadz Suksesno  meng akhiri , menutup dengan doa . 
Salam - salaman. (Eyt/Ajo)
Published in Riau
TELUK KUANTAN ( sumut24.net ) - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2018-2023 akhirnya resmi dilantik IWO Wilayah Riau. Pelantikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, di Sungai Jering, Teluk Kuantan, Jumat 28 Desember 2018.
 
Sebanyak 11 orang pengurus beserta pembina dilantik Ketua Pengurus Wilayah IWO Riau, Mirdas Aditya. Pengurus IWO Kuansing yang dilantik diantaranya, Hendra Wandi sebagai Dewan Pembina, Hendra Riko Purnomo sebagai Ketua, Suandri Sekretaris dan Eki Maidedi sebagai Bendahara.
 
Sedangkan Bidang SDM Bagus Budi Antoro, Bidang Imtek Jeki Efri Yunas, Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Raja Helpi Maswadi, Bidang Kesejahteraan Anggota dan Usaha Irwan Siska, Bidang Litbang Ayub Kelana, Bidang Humas Roder Alvaro dan Jan Murino.
 
Pelantikan pengurus IWO yang dihadiri langsung Bupati Kuansing Drs Mursini itu, diawali dengan pembacaan ikrar IWO dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua IWO Riau Mirdas Aditya kepada Ketua IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo.
 
Dalam sambutannya, Ketua IWO Riau Mirdas Aditya, mengharapakan kepada pengurus IWO Kuansing yang dilantik dapat menjaga independensi, memupuk soliditas, membangun sinergitas, menjunjung tinggi kode etik IWO serta melaksanakan AD/ART.
 
Bupati Mursini mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus IWO Kabupaten Kuansing yang baru dilantik. Dituturkannya, keberadaan IWO sebagai organisasi wartawan hendaknya berperan memberikan edukasi yang mencerdaskan masyarakat, serta memahami tentang aturan Undang-Undang Pers dan kode etik IWO.
 
"IWO diharapkan dapat menyajikan informasi yang profesional, mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Keberadaan IWO Kabupaten Kuansing harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, karena media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kuansing,"ujar Mursini.
 
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris IWO Riau beserta sejumlah pengurus intinya, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono, Wakapolres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah, Ketua Forum Kades Kuansing Emil Harda, serta pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuansing. (ayub)

 

 
 
 
Published in Riau
Page 1 of 21

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan