Items filtered by date: October 2019

LABUHANBATU ( sumut24.net ) - Setelah jasad Maraden Sianipar warga Jalan Gajah Mada, Rantauprapat ditemukan tewas pada Rabu 30 Oktober 2019 pukul 16.00 Wib. Kini, Kamis 31 Oktober 2019 sekira pukul 09.30 Wib jasad Martua Siregar alias Sanjai juga ditemukan pihak kepolisian dalam kondisi tewas.

Informasi dihimpun Tagar, Sanjai Warga Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu juga ditemukan tak jauh dari lokasi jasad rekannya, Maraden Sianipar, diperkirakan 200 meter jarak jasad Martua Siregar alias Sanjai ditemukan.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto saat dihubungi Tagar menjelaskan bahwa pihaknya telah menemukan jasad atasnama Martua Siregar alias Sanjai.

" Ya perkembangan kasus pembunuhan kita temukan lagi satu lagi jasad korban pembunuhan atasnama Martua Siregar alias Sanjai " ucapnya. 

Saat ditanya siapa dan berapa orang pelaku pembunuhan, AKP Budiarto mengatakan bahwa pihaknya dibantu Satreskrim Polres Labuhanbatu masih melakukan lidik. " Belum tau ya, masih kami lidik" katanya mengakhiri. 

Informasi beredar bahwa Maraden Sianipar pernah mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Kabupaten Labuhanbatu dari Partai Nasdem dan 

Martua Siregar alias Sanjai pernah berpropesi sebagai wartawan dan juga pernah bergabung disalahsatu lembaga swadaya masyarakat. 

Sebelumnya diberitakan, Maraden Sianipar, 55 tahun, warga Jalan Gajah Mada, Rantauprapat, ditemukan tewas di belakang gudang milik PT SAB/KSU Amalia, di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu 30 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB.

Maraden diduga merupakan korban pembunuhan, karena ditemukan tanda-tanda kekerasan seperti luka-luka pada bagian kepala, mulut dan tangan kiri nyaris putus.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto membenarkan adanya penemuan mayat korban dugaan pembunuhan tersebut.

"Benar, semalam sore ada mayat warga Rantauprapat ditemukan di dalam parit kebun," kata dia, dihubungi Kamis 31 Oktober 2019.

Kronologis kejadiannya, jelas AKP Budiarto, pada Selasa 29 Oktober 2019 pukul 17.00 WIB, Maraden meminjam sepeda motor milik Burhan Nasution untuk berangkat ke ladangnya melewati kebun kelapa sawit milik PT SAB/KSU Amalia.

Maraden mengendarai sepeda motor dan Burhan melihat Maraden membonceng Martua P Siregar alias Sanjai.

Karena Maraden dan sepeda motornya tidak kunjung pulang, Burhan melapor ke Polsek Panai Hilir pada Rabu 30 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB.

Personel Polsek Panai Hilir berangkat menuju PT SAB/KSU Amelia untuk menelusuri keberadaan Maraden. Setelah dilakukan pencarian, mayat Maraden ditemukan di dalam parit perkebunan.

Personel Polsek Panai Hilir kemudian membawa mayat Maraden ke Puskesmas Sei Berombang untuk dilakukan pemeriksaan awal.

"Saat ini kami melakukan cek TKP, melakukan pemeriksan saksi-saksi dan jasad korban sudah dibawa autopsi ke Siantar, sedangkan teman korban dan sepeda motor masih belum ditemukan," jelas AKP Budiarto.(gofu)

Published in Labuhan batu

LABUHANBATU ( sumut24.net ) - Maraden Sianipar usia 55 tahun warga Jalan Gajah Mada Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tewas didalam parit dibelakang gudang milik PT. SAB / KSU Amalia, di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sekira pukul 16.00 WIB.

Diduga kuat pria paruh baya itu merupakan korban pembunuhan, karena ditemukan tanda-tanda kekerasan seperti luka-luka pada bagian kepala, mulut dan tangan kiri nyaris putus.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto membenarkan adanya penemuan mayat korban pembunuhan tersebut.

"Benar, semalam sore ada mayat Warga Rantauprapat ditemukan didalam parit Kebun," kata AKP Budiarto saat dihubungi Tagar, Kamis, 31 Oktober 2019.

Kronologis kejadiannya, jelas AKP Budiarto, pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 sekira pukul 17.00 WIB, korban (Maraden Sianipar-red) meminjam sepeda motor milik Burhan Nasution untuk berangkat ke ladangnya melewati Kebun Kelapa Sawit milik PT. SAB/ KSU Amalia. Selanjutnya korban mengendarai sepeda motor tersebut dan Burhan Nasution melihat korban membonceng Martua P. Siregar alias Sanjai.

Nah, karena Maraden Sianipar dan sepeda motornya tidak pulang, maka Burhan Nasution melaporkan hal tersebut ke Polsek Panai Hilir pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian personel Polsek Panai Hilir berangkat menuju PT SAB/ KSU Amelia untuk menelusuri keberadaan korban. Setelah dilakukan pencarian, tepatnya didalam parit dibelakang gudang ditemukan mayat korban, lalu personel Polsek Panai Hilir membawa mayat korban Ke Puskesmas Sei Berombang untuk dilakukan pemeriksaan awal medis.

"Saat ini kami melakukan cek TKP, melakukan pemeriksan saksi-saksi dan jasad korban sudah dibawa autopsi ke Siantar, sedangkan teman korban masih belum ditemukan beserta sepedamotor ," Jelas AKP Budiarto.(gofu)

Published in Labuhan batu
Jakarta ( sumut24.net ) - Deputi Bidang Rehabilitasi BNN kembali gelar uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi, Senin (28/10). Setelah sebelumnya uji kompetensi digelar di Lido, Jawa Barat, kini uji kompetensi dilakukan di hotel Kartika Chandra, Jakarta untuk para konselor wilayah barat pada tahap pertama.
 
Uji kompetensi yang akan berlangsung selama tiga hari ini diiukti oleh 33 peserta yang terdiri dari beberapa BNN Provinsi, Kota/Kabupaten di wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, dan Jawa Barat. Sebanyak 18 asesor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BNN pun diturunkan untuk melakukan asessment dalam uji kompetensi bagi para konselor adiksi guna mendapatkan sertifikasi sebagai konselor adiksi profesional.
 
Sertifikasi profesi konselor adiksi dibutuhkan sebagai bentuk profesionalisme konselor dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pentingnya sertifikasi bagi para konselor adiksi pun dipertegas oleh Deputi Rehabilitasi, Dra. Yunis Farida Oktoris, M.Si. dalam sambutan sekaligus pembukaan dalam giat tersebut.
 
"Adanya sertifikat dari hasil uji kompetensi menandakan profesionalisme seorang konselor adiksi. Oleh sebab itu, saya berharap semua yang mengikuti uji kompetensi ini benar-benar serius dan bersungguh-sungguh sehingga bisa lulus sertifikasi" ujar Yunis.
 
Deputi bidang rehabilitasi BNN dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh proses uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi yang diselenggarakan sepenuhnya ditanggung oleh BNN. Namun, hal tersebut hanya akan dilakukan satu kali saja bagi para konselor sehingga ia berharap moment ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI)
Published in Nasional
Bengkalis ( sumut24.net ) – Guna memberikan pemahaman tentang pentingnya menangkal paham radikalisme, UKK (Unit Kegiatan Khusus) Pramuka Gugus Depan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar seminar berjudul Peran Anggota Pramuka dalam Menangkal Potensi Paham Radikalisme, Sabtu (26/10/2019).
Bertempat di aula Alfarabi, seminar menghadirkan narasumber dari Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Kwarda Riau, dan Pembina Pramuka Bengkalis. Adapun sasaran dari pelaksanaan seminar ini yakni anggota penggalang dan penegak utusan pangkalan SMP, MTs, SMA, MA, MAN, dan SMK yang berjumlah lebih dari 200 orang.
Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I menerangkan bahwa gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda yang memiliki peran aktif dalam menangkal potensi paham radikalisme.
“Pendidikan kepramukaan menjadi sebuah ajang untuk terus memotivasi diri dan memberikan semangat patriotisme serta nasionalisme. Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia untuk menjadi insan yang bertakwa dan berjiwa pancasila.” Ungkap Rahmad.
Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I berikan apresiasi atas terselenggaranya seminar yang di taja oleh UKK Pramuka STAIN Bengkalis.
“Penting bagi para generasi muda untuk mengenali paham-paham radikalisme dan menangkal paham tersebut sejak dini. Semoga kegiatan mampu diikuti dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh anggota pramuka.” Ungkap Wira.(ms)

 

 
 
 
Published in Riau
BENGKALIS ( sumut24.net ) – Workshop Pemanfaatan Radar untuk Pemantauan Dinamika Atmosfer dan Dispersi Asap Wilayah Bengkalis dan Sekitarnya yang di laksanakan di aula lantai tiga gedung Pembelajaran dan Pelayanan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis resmi dibuka, Kamis (17/10/2019).
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Wilayah (PTPSW) , Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Research Institute for Humanity and Nature (RIHN), Center for Southest Asian Studies (CSEAS), Kyoto University Jepang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, STAIN Bengkalis, dan Universitas Riau Pekanbaru.
Dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, kegiatan ini di isi oleh Prof. Manabu Yamanaka dari RIHN, Prof. Osamu Kozan dari CSEAS, Dr. Mariko Ogawa dari Kyoto University Jepang, Dr. Albert Sulaiman dari BPPT, dan Dr. Sigit Sutikno dari UNRI.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Heri Indra Putra saat membuka secara resmi menyampaikan dukungan terhadap pengaplikasian radar di negeri junjungan.
“Sebagai daerah perbatasan yang memiliki lahan gambut yang cukup luas, hal ini menyebabkan potensi kerusakan gambut yang umumnya disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan, banjir, serta abrasi wilayah pesisir.” Tutur Heri.
Disamping itu, Direktur Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Wilayah (PTPSW), Dr. Marina Claudia Geraldina Frederik menyampaikan bahwa pemasangan radar sebagai upaya dini mendeteksi asap sebagai akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di lahan gambut, STAIN Bengkalis merupakan lokasi terpilih yang akan digunakan untuk pemasangan radar di Pulau Bengkalis.
Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak menjadikan STAIN Bengkalis sebagai penyelenggara dalam kegiatan workshop ini.
“Melalui workshop ini semoga menambah ilmu pengetahuan kita sehingga apa yang menjadi persoalan di Bengkalis dapat teratasi dengan baik.” Ungkap Wira.(ms)
Published in Riau
DUMAI ( sumut24.net ) – Dalam rangka Razia KTP Pemerintah Kota Dumai kembali melakukan Operasi Yustisi Kependudukan untuk yang ke dua kalimya. Kegiatan ini untuk menjaring masyarakat yang tidak membawa atau belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
 
Tim Operasi Yustisi dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai melibatkan aparat Polri, TNI Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Dumai.
 
Kepala Satpol PP Dumai HR Bambang Wardoyo SH, Rabu (16/10) mengatakan, operasi dilakukan untuk tertib administrasi. “dan Operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 7 November 2019. Operasi dilakukan untuk tertib Administrasi,” sebut Bambang.
 
Bagi warga yang ingin berpergian jangan lupa membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Mereka yang terjaring akan dikenakan sidang di tempat dan wajib membayar denda sesuai ketentuan yang berlaku,” sebutnya.
 
Operasi ini untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai, Nomor 6 Tahun 2007, tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
 
Bambang menjelaskan ,  warga Dumai yang masih belum memiliki identitas kependudukan ( KTP ) agar segera mengurusnya di Kantor Pencatatan Sipil Kota Dumai.
 
“Target lokasi razia adalah di jalan raya, lokasi hiburan malam, kos-kosan, hotel dan tempat lainnya. Melalui kegiatan ini kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mempunyai KTP serta membawanya kemana pun pergi,” tutupnya .(laporan:suryati /ria)

 

 
 
 
Published in Riau
Dumai ( sumut24.net ) - Acara Grand Opening The Zuri Hotel Kota Dumai , sabtu (26/10/2019) sekira pukul 09:00 wib , tampak begitu meriah , masyarakat dan tamu undangan begitu antusias untuk menyaksikan.
Acara ini dihadiri oleh Walikota Dumai beserta jajaran, Dandim 0320, DanRadar, DanRudal, Kapolres Dumai Dan Ketua DPRD Dumai. Dan juga tampak hadir beberapa Tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat selingkungan The Zuri Hotel. 
 
Grand Opening Hotel yang di laksanakan di BallRoom The Zuri Hotel yang bisa menampung 2000 orang tamu yang bersuasana modern,The Zuri Hotel adalah salah satu Hotel yang tertinggi di kota Dumai yang memiliki 12 lantai. 
 
Bangunan Hotel ini termasuk pembangunan yang cukup cepat yang siap dengan memakan waktu 15 bulan, setelah berdiri tinggi The Zuri Hotel juga menampilkan konsep desain bangunan dan corak warna yang Milenial dan Modern atau disebut kekinian. Luas Areal The Zuri Hotel 1,2 Hertar tanah dan memiliki lapangan Parkir yang luas.
 
The Zuri Hotel satu-satunya hotel yang ada di Kota Dumai yang menyediakan kolam renang yang berada di lantai 12 atau yang paling atas beserta Caffe santai yang suasananya bisa melihat sekeliling Kota Dumai. (Laporan/suryati/ria)
Published in Riau
DUMAI ( sumut24.net ) – Menyiapkan pendidikan yang berkualitas dilakukan dengan memperbaiki lingkungan belajar mengajar. Lingkungan sekolah yang kondusif bisa berfungsi sebagai pusat kegiatan belajar mengajar berbasis komunitas untuk mendorong keberlanjutan yang baik.
 
Melalui salah satu program yakni PINTAR (Pengembangan Inovasi dan Kualitas Pembelajaran), Tanoto Foundation bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai kembali menyelenggarakan Pelatihan Modul 2, yang mana lebih difokuskan kepada pengembangan dari modul 1 yang secara teknis pelatihan ini mengenalkan kerangka berpikir secara umum tentang pendekatan pembelajaran aktif. 
 
Pelatihan ini diikuti sebanyak 120 guru Mapel IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dari 8 SMP/MTs mitra program PINTAR Kota Dumai.
 
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai melalui Kepala Bidang Pendidikan SMP, Drs. Sarwono, M.Pd., menyampaikan “Pada kesempatan ini, kita sekali lagi berterimakasih kepada pihak Tanoto Foundation yang telah memfasilitasi kegiatan. Karena sering saya katakan bahwa kegiatan yang digagas oleh Tanoto Foundation adalah kegiatan yang lengkap yang kita rasakan. Mulai dari perencanaan yang disiapkan oleh expert yang berkualitas. Kemudian program yang dijanjikan selama 3 tahun, lama sekali itukan dan itu jarang terjadi. Kegiatan ini disiapkan sematang mungkin sampai pada praktik baik yang nanti bapak dan ibu lakukan di kelas masing-masing. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin.”
 
“Kami juga mengharapkan bapak dan ibu melakukan praktik baik dan mendokumentasikannya termasuk pada pelaksanaan modul 1 tahun lalu. Karena nanti pada bulan November, kita akan menyelenggarakan Show case atau pameran pendidikan dari hasil praktik baik ini. Jadi nanti pada saat pameran bukan piala-piala atau sertifikat-sertifikat yang dipajangkan. Tetapi lebih menekankan bagaimana bapak dan ibu sudah melakukan praktik-praktik baik di sekolah dan dibuktikan melalui dokumentasi bapak dan ibu. Kegiatan ini sangat penting dan bermakna.” Sambungnya.
 
Pelatihan ini dilaksanakan 2 gelombang, gelombang 1 dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2019 dan gelombang 2 dari tanggal 24 hingga 26 Oktober 2019 di Hotel Grand Zuri Dumai.(Laporan:ria)
Published in Riau
Dumai ( sumut24.net ) – Dalam rangkaian peringatan hari Oeang yang ke-73, perwakilan Kementerian Keuangan yang ada di Kota Dumai, menggelar kegiatan donor darah , senin ( 14/10/2019) kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Dumai ini, dihadiri dan didukung oleh berbagai pihak bahkan diluar keluarga Kementerian Keuangan di Kota Dumai.
Hal ini menunjukan rasa kepedulian kepada sesama masyarakat yang tidak terbendung meski oleh sekat sekat perbedaan tugas dan fungsi masing masing instansi, sejalan dengan tema peringatan hari Oeang kali ini, yaitu “Maju Bersama Menghadapi Tantangan.”
 
Dari kegiatan donor darah hari ini berhasil dikumpulkan 65 kantong darah dari para pendonor yang berasal antara dari perwakilan POM AL, Karantina Pertanian Kota Dumai, Kepolisian Kota Dumai, KSOP Kota Dumai, Pengadilan Negeri Kota Dumai dan tentu saja seluruh Perwakilan Keluarga Kementerian Keuangan yang ada di Kota Dumai.
 
Donor adalah agenda rutin Kementerian Keuangan kota Dumai, kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri pendonor ini juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi orang lain yang membutuhkan tranfusi darah. Agar kualitas darah terjamin baik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan calon pendonor antara lain :
 
. Pastinya sehat Jasmani dan Rohani
 
· Berusia dewasa dengan maksimal 60 Tahun
 
· Istirahat cukup (tidur minimal 5 Jam) sebelum melakukan donor
 
· Tekanan Darah, Kadar HB memenuhi syarat
 
· Istirahat dan banyak minum paska donor darah
 
Berbagai ekspresi nampak dari wajah wajah peserta donor, raut wajah sedih ketika dinyatakan tidak lolos untuk menjadi peserta donor, raut wajah lega bagi mereka yang berhasil mendonorkan darah untuk kemanusiaan serta raut wajah tegang dan takut ketika jarum suntik mulai beraksi, menambah seru dan ramai kegiatan donor kali ini.
 
Keluarga besar Kementerian Keuangan mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Dumai serta terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan donor darah ini. Kita Maju bersama menyelamatkan sesama, Maju Bersama Hadapi Tantangan, kerja bersama untuk Indonesia Maju.(Laporan/suryati/ria)
Published in Riau
Gresik ( sumut24.net ) - Dengan adanya 2 (Dua) KORWIL GRESIK akan mengadakan kegiatan Baksos Air Bersih di wilayah sekitar kota Gresik. Selasa (29/10/2019) 
 
Dengan adanya informasi dari berbagai media sosial dan Masyarakat/Warga maka kedua KORWIL GRESIK SAHABAT M.A.S dan NEW'S ILS "GERBANG KERTASUSILA" sepakat akan mendistribusikan air Bersih kepada warga yang terdampak akibat kekeringan/kemarau yang panjang, tandas KETUM di panggil akrabnya Bpk.ROMO 
 
Insyaallah kegiatan Baksos bantuan air  bersih, saya laksanakan minggu depan, sebelum mengadakan pendistribusian air bersih tersebut, saya terjunkan Anggota cek lokasi di dampingi dari SAHABAT M.A.S Sdr.Hari Riswanto yang mengerti situasi dan jalannya.
 
Semoga adanya bantuan air bersih tersebut bisa meringankan beban Masyarakat/Warga yang terdampak akibat kekeringan/Kemarau panjang ini, bukan kita cuma bersinergi sampai di sini tapi sampai selamanya kita mempererat tali silaturahmi sesama manusia. Ucap KORWIL GRESIK DARI SAHABAT M.A.S POLRES LUMAJANG Sdr.Hari Riswanto . (Kontributor:Hari Riswanto)
Published in Nasional
Page 1 of 19

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan