Items filtered by date: December 2019

Labura ( sumut24.net ) - Tanpa menggunakan alas kaki Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah Sitorus,SE, mengunjungi warganya yang terkena musibah banjir bandang di Desa Pematang Dusun Siria - ria minggu 29/12/2019. Pada saat anggotanya ingin memberikan sepatu dan sandal beliau tidak mau, Bupati langsung menjawab tidak " sakit yang kurasakan saat ini belum sebanding dengan sakit yang dirasakan masyarakat ku saat ini ujar Bupati, seketika itu anggotanya pun terdiam. Kemudian Bupati langsung menuju kedepan menghampiri warganya. Antusias masyarakat menyambut Bupati dengan rasa haru, seolah olah mereka bertemu dengan orang tuanya.Bupati berkata " sabar ya buk sabar ya pak " dengan nada terisak, seketika itu Bupati meneteskan air mata.Dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat korban banjir bandang di dusun Siria - ria Bupati berjanji akan merelokasi seluruh rumah warga yang berada dipinggir sungai Aek Mardua. ( adi )

Published in Labuhanbatu Utara
Labura ( sumut24.net ) - Pembina Trail Hebat Labura Hendri Yanto Sitorus,SE, beserta tim meninjau langsung lokasi banjir bandang di Desa Hatapang kecamatan Na XI - X pada minggu 29/12/2019 sekira pukul 14 : 00 wib. Minggu malam kita sudah mendapat kabar bahwa ada dua Desa terkena musibah banjir bandang yaitu Desa Pematang dan Desa Hapatang yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah.ucap Hendri kepada sumut24.net .Sesampainya dilokasi komunitas Trail Hebat Labura langsung menyisir lokasi yang terkena banjir. Usai melihat kondisi pemukiman yang hancur  porak polnda diterjang bebatuan besar dan kayu balok,Hendri langsung menuju posko penampungan dan memberikan bantuan sembako dan berdialog dengan warga.Salah seorang warga Aidah boru munteh menyampaikan kepada Hendri selaku pembina trail hebat Labura " tolong kami pak, cari tempat yang aman buat kami pak" ujarnya sembari meneteskan air mata. Pembina Trail Hebat Labura yang juga anggota Dprd itu mengatakan " kita akan berusaha membantu dan kita akan bahas masalah ini di kantor Dprd, untuk saat ini kita harus bersabar karena ini ujian dari Allah swt. Pungkas Hendri ( adi ) 
Published in Labuhanbatu Utara

Labura ( sumut24.net ) - Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Sosial Sumut menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara tepatnya di Desa Pematang dan Desa Hatapang, Kecamatan Na IX-X yang terjadi pada Sabtu malam 28/12/2019 sekira pukul 22 : 30 wib.Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Provinsi Sumatera Utara, Marmin Milala, SE kepada Bupati Labura H Kharuddin Syah Sitorus,SE, yang didampingi Plt Kadis Sosil Labura Putra Zulad, AP. MSi, Senin 30/12/2019 sekira pukul 14 : 00 wib. Bupati Labura H Kharuddin Syah Sitorus,SE, mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah membantu korban bencana banjir bandang yang menimpa warga kami ,” ucap Kharuddin .Bantuan tersebut berupa mie instan, lauk pauk,  peralatan dapur , kasur, makanan anak, tenda gulung,dan berbagai jenis makanan lainnya dengan total Rp 86.911.320.Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban yang terkena bencana,” kata Marmin. ( adi ) 

Published in Labuhanbatu Utara

Medan ( sumut24.net ) - Nama Hamdan Simbolon ramai menjadi perbincangan hangat, mulai dari kumpulan Ojol, Ormas, LSM, dan Partai Politik tentunya. 

Memasuki di pengunjung akhir Tahun terlihat Bacalon Wakil Walikota Medan Hamdan Simbolon yang juga Ketua PKB Kota Medan tersebut mengupload fhoto salah satu Calon Walikota Medan yaitu Ihwan Ritonga. Sebagaimana yang diketahui Hamdan Simbolon adalah sosok anak muda yang gaul dan rendah hati serta energik.

Salah satu Ketua Ormas lokal asal Sumatera Utara yang juga vokal di Provinsi Sumatera Utara serta baru lahir sekitar 3 bulan tersebut tampaknya tertarik dengan apa yang disampaikan Hamdan Simbolon untuk maju menjadi Bacalon Wakil Walikota Medan 2020-2025.

Ya dia adalah Mulya Koto, sebagaimana diketahui dan cukup terdengar namanya dikalangan pemberitaan terkait menyuarakan keadilan dan kebenaran demi tegak nya Supremasi Hukum di NKRI ini khususnya Provinsi Sumatera Utara melalui MPSU ( Masyarakat Perduli Sumatera Utara ) itu pun angkat suara terkait "mesranya " Fhoto Ihwan Ritonga saat bersama Hamdan Simbolon.

Menurut Mulya Koto, ketika dikonfirmasi terkait fhoto tersebut sah-sah saja dan menurut nya secara pribadi bukan atas nama MPSU Ihwan Ritonga & Hamdan Simbolon sangat serasi apalagi kedua nya anak muda yang cukup bersemangat untuk memajukan Kota Medan di Tahun 2020-2025 nantinya. 

" Semua bisa saja terjadi jika Allah sudah berkehendak, dan rakyat sekarang sudah pintar kok untuk memilih Pemimpin di 5 tahun kedepannya " Ungkap Mulya Koto .

Masih kata Mulya Koto, coba kita lihat pada Pemilu Kepala Daerah kemarin saat Provinsi Sumatera Utara menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018-2023 . Padahal Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Musa Rajek Sah, belum pernah sama sekali memimpin Provinsi Sumatera Utara di bandingkan lawannya kemarin yang sudah pernah menjadi Gubernur DKI .

" Rakyat sudah pintar dan akhirnya Gubernur Sumatera Utara terpilih adalah Bapak Edy Rahmayadi dan di dampingi Bapak Musa Rajek Sah, bisa saja itu terjadi pada pasangan Ihwan Ritonga dan Hamdan Simbolon jika mereka nantinya akan menyatu jika mendapatkan restu masing-masing dari partainya atau partai pengusung " Beber Mulya Koto.

Sebelum menutup konfirmasi nya melalui Whatsapp seluler pribadinya, sekitar dua hari yang lalu tepat nya tanggal 29 Desember 2019 Mulya Koto sempat ngobrol santai di salah satu cafe di jalan ngumban surbakti Kota Medan.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi sekali lagi apakah MPSU mendukung Ihwan Ritonga dan Hamdan Simbolon, Mulya Koto hanya mengatakan kita lihat nanti, sebab dirinya masih menunggu kesepakatan dari pengurus MPSU lainnya.

"jika memang nanti nama Hamdan Simbolon masuk dalam calon Wakil Walikota Medan mendampingi Ihwan Ritonga atau siapapun itu, nanti kita rapatkan" Tutup Mulya Koto.

Ditempat terpisah Bacalon Wakil Walikota Medan Hamdan Simbolon ketika dikonfirmasi terkait namanya serasi dipasangkan dengan Ihwan Ritonga menurut Mulya Koto mengatakan, Terimakasih sebelumnya saya ucapkan kepada Ketua Umum MPSU, Mulya Koto atas penilaiannya dan saya masih menunggu keputusan Internal dari PKB.

" Semoga saja nama saya mendapatkan restu dari partai pengusung dan PKB, mau itu saya di pasangkan dengan Bang Ihwan Ritonga atau siapapun nantinya, yang jelas Insya Allah saya siap dan sangat sungguh-sungguh memajukan Kota Medan dan terpilihnya saya sebagai Bacalon Wakil Walikota Medan nantinya " Jelas Hamdan Simbolon ( Red )

Published in Sumut

Langgapayung ( sumut24.net ) - M.Habibi Siregar Ketua DPK KNPI Kecamatan Sei Kanan periode 2019-2021 ,usai di lantik oleh ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan Feri Simatupang,SH , senin (30/12/2019) sekira pukul 14:30 Wib , bertempat di Gedung Nasional Kecamatan Sei Kanan .

Pelantikan tersebut dihadiri Camat Sei Kanan , Danramil12/Langgapayung , Kapolsek Sei Kanan , MUI Kecamatan Sei Kanan ,dan seluruh ketua serta jajaran pengurus OKP , Ormas se Kecamatan Sei Kanan .

Dalam sambutanya M.Habibi Siregar mengatakan " Terimakasih banyak atas kehadiran seluruh tamu undangan , unsur Muspika Kecamatan Sei Kanan , Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan beserta jajaran , Seluruh Ketua OKP , Ormas dan jajaran se Kecamatan Sei Kanan dan teristimewa panitia penyelenggara kegiatan ini ,walau dalam waktu singkat namun kegiatan ini dapat selesai sebagaimana yang diharapakan walau disana sini pastinya ada kekuarngan dan saya atas nama Ketua DPK KNPI Kecamatan Sei Kanan beserta jajaran dan mewakili Panitia pelaksana pelantikan ini memohon maaf " 

" memasuki tahun 2020 , mari kita berikan satu energi positif di Kecamatan Sei Kanan ini dan saya yakin dengan bersama sama , semua yang berat akan menjadi ringan menyambut harapan Ibuk Camat dalam sambutanya serta arahan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan  , disini selain menghimbau saya juga mengajak mari bersama sama kita perangi narkoba karena narkoba adalah musuh kita bersama dan kita sangat siap bekerja sama dengan unsur Muspika Kecamatan Sei Kanan dalam hal secara bersama membangun Kecamatan Sei Kanan yang kita cintai ini " tegasnya.

Pantauan sumut24.net , kegiatan pelantikan berakhir sekira pukul 17:10 Wib dan dilanjut dengan acara photo bersama .(red) 

Published in Labuhanbatu Selatan

Langgapayung ( sumut24.net ) - Sosok tangguh Camat Sei Kanan Syarifah Hapni walau belum ada 100 hari menjabat Camat di Kecamatan Sei Kanan , namun telah memperlihatkan eksistensinya dalam memimpin Kecamatan Sei Kanan ,kegiatan yang padat tidak pernah menyurutkan niat dan langkah untuk menghadiri kegiatan apapun selagi masih di undang.

Camat Sei Kanan Syarifah Hapni menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sei Kanan masa Bakti 2019-2021 , senin (30/12/2019) sekira pukul 14:30 wib , bertempat di gedung nasional Kecamatan Sei Kanan.

dalam sambutanya , Camat Sei Kanan mengatakan " Mari bekerja sama dengan upika Kecamatan Sei kanan , karena pemuda sangat besar pengaruhnya dalam hal membangun suatu daerah dan wilayah , mari kita samakan persepsi agar Kecamatan sei kanan menjadi Kecamatan yang bebas narkoba , kita sama mengetahui bahaya dan dampak dari penyalah gunaan narkoba ini dan ingat para generasi muda ku , masa depan Bangsa Negara dan Kecamatan Sei Kanan ini ada di pundak kamu , saya berharap kita dapat bekerja sama agar niatan kita dapat tercapai dan sembari saya mengucapkan " Selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus DPK KNPI Kecamatan Sei Kanan Periode 2019-2021 yang baru saja di lantik oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan Adinda feri Simatupang,SH ." tutupnya.(red)

 

Published in Labuhanbatu Selatan

SIMALUNGUN ( sumut24.net ) – Perubahan skema penyaluaran dana desa tahun 2020 disambut positif oleh berbagai pihak. Arjuna, TA P3MD Simalungun sangat mendukung perubahan kebijakan penyaluran tersebut, karena akan berdampak positif dan signifikan dalam percepatan pembangunan desa.

“Pencairan Dana Desa Tahap I tahun 2020 sebesar 40% akan berdampak pada percepatan pembangunan desa, sehingga lebih efektif dalam mendukung pengembangan ekonomi produktuif di Desa, menggerakkan industry pedesaan, memberikan kesempatan kerja masyarakat dan mengurangai kemiskinan yang akhirnya menciptakan SDM yang unggul” ujar Arjuna.

Sebagaimana diketahui dalam sebuah Rapat Terbatas, Presiden Jokowi dalam arahannya mengharapkan agar pemanfaatan Dana Desa harus dimulai diawal tahun, dan untuk tahun 2020  Bapak Presiden meminta di bulan januari sudah dimulai.

Menurut Arjuna dengan pola pencairan 40%-40%-20% akan mempercepat penyerapan anggaran, karena disalurkan lebih besar diawal tahun. Untuk itu diharapkan pemerintah pusat segera menerbitkan regulasi perubahan kebijakan penyaluran dana desa, yairu revisi PMK tentang pemyaluran Dana Desa dan segera mensosialisasikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota.

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menjelaskan pencairan Dana Desa sebesar 40% dari total pagu yang telah dialokasikan pada masing-masing desa tersebut berbeda jika dibandingkan dnegan tahun-tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Menteri Desa saat berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (28/12/2019).(arjuna)

Published in Simalungun
Labura ( sumut24.net ) - Bupati Labura H Kharuddin Syah Sitorus,SE, dihadapan warga Desa Hatapang, meminta kepada warga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan yang dihadapi. Selain itu, Bupati juga berjanji akan membangun rumah warga baik yang hanyut maupun yang mengalami rusak parah. Saya minta kepada saudara saya agar tabah menghadapi cobaan ini, semua datang nya dari Allah. Saya dan anggota Dewan di Labura akan berkoordinasi mencari solusi menangani masalah ini," ucapnya. 
Kepala Desa Hatapang, Hutana Sihombing kepada sumut24.net menyebutkan, banjir bandang yang melanda Desanya datang sangat cepat dan mengerikan kejadian berkisar sekira pukul 22 : 30 wib. Sebanyak 106 KK yang ada dilokasi tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.Malam itu situasinya sangat panik, kami disini tidak sempat menyelamatkan harta benda, air besar disertai kayu balok dan batu berukuran besar menghantam pemukiman kami disini," terangnya pada saat kejadian itu sepeda motor yang dikendarainya ikut hanyut terbawa air saat dirinya hendak mengevakuasi warga.
Dia juga menyebutkan, dirinya juga sempat terjebak air banjir saat berada dilokasi, namun saat itu dia mengaku sudah pasrah apapun yang terjadi," Saya sudah pasrah bang, karena situasi malam itu sudah sangat kacau, saya hanya bisa meminta warga saya, mencari tempat yang lebih aman," katanya.Salah seorang warga, Aidah br Munthe, Warga Dusun 4, Desa Hatapang mengaku seluruh harta benda yang dimilikinya tidak ada yang bisa diselamatkan, karena air terlalu cepat datang dan langsung menghantam rumahnya.
" Saya tidak sempat menyelamatkan apa apa bang, air serta kayu besar datang secara tiba tiba dan langsung menghantam rumah saya, kami disini hanya bisa menyelamatkan diri masing masing ketempat yang lebih aman," tutur Aida, yang saat itu dia melihat rumah nya ikut hanyut terbawa air.( adi )
 
 
Published in Labuhanbatu Utara
Labura ( sumut24.net ) - Banjir Bandang menghantam pemukiman warga di Desa Hatapang dan Desa Pematang Kecamatan Na IX - X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu 28/12/2019 malam sekira pukul 22 : 30 wib.Mengakibatkan belasan rumah hanyut, tiga jembatan putus dan puluhan  rumah rusak parah. Bahkan di Desa Pematang lima orang dalam satu keluarga hingga kini belum diketahui keberadaannya.
Pantauan sumut24.net di Desa Hatapang, dua Dusun di Desa Hatapang yaitu Dusun 1 dan Dusun 4 terlihat paling parah dihantam banjir bandang, bebatuan besar dan kayu balok berukuran besar dan kecil berserakan di pemukiman warga, dan membuat akses jalan dilokasi tertutup oleh tumpukan kayu balok dan batu. 
Bupati Labura H Kharuddin Syah, Sitorus,SE, di dampingi beberapa jajaran OPD, serta anggota DPRD Labura datang kelokasi untuk memberikan bantuan.Petugas dari BPBD dan Satpol PP Labura bergotong royong mendirikan posko serta dapur umum bagi warga yang mengungsi, petugas dari Dinas Kesehatan juga disiagakan di lokasi tersebut. ( adi )
Published in Labuhanbatu Utara

Labura ( sumut24.net ) - Saat meninjau lokasi banjir bandang yang menerjang  Desa Pematang Kecamatan Na Xl - X , Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah Sitorus,SE, terpeleset dan jatuh ke sungai saat ingin melintasi jembatan darurat untuk menyeberangi sungai. Bupati yang mengenakan sandal menyeberang jembatan bambu sambil memegangi tali. Setelah melangkah beberapa meter, diujung jembatan pria yang akrab disapa H Buyung itu terlihat miring dikarenakan tali yang dipasang longgar, saat miring tali menjadi lentur dan mengikut tubuh Bupati hingga keterjatuh ke sungai dengan sigap Kapolsek Na Xl - X Akp Maralidang Harahap langsung melompat ke sungai dan mengangkat Bupati.Namun atas kejadian tersebut tidak membuat pria yang berbadan besar itu menyerah.Ia terus melanjutkan aktivitasnya untuk memantau dan mendapatkan informasi langsung dari warganya. Usai melihat kondisi warganya di Desa Pematang Bupati lanjut melihat kondisi di Desa Hatapang yang sama diterpa banjir bandang. ( adi )

Published in Labuhanbatu Utara
Page 1 of 18

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan