Items filtered by date: February 2019

Nisbar ( sumut24.net ) - Ketua TP PKK Kab. Nias Barat Ibu NyInsani Faduhusi Daely didampingi Sekretaris TP PKK Kab. Nias Barat, Nur'Awani Ziliwu, S.Pd.,MM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tahun 2019 di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya-Jakarta; Selasa, 26 Pebruari 2019.

Rakornas yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo ini diikuti seluruh Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia.

Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi pelaksanaan Rakornas PKK ini dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing, ujar Tjahjo Kumolo.

“Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat pemerintahan desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing", tandas Mendagri.

Sementara itu Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam laporannya mengatakan bahwa Rakornas 2019 mengusung tema “Peranan TP-PKK dalam Pencegahanan. (Melinus Hia)

Published in Nias Barat

LABURA ( sumut24.net ) - pelaku pencurian berhasil dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dibawah Kepemimpinan Akp Asmon Bufitra SH, dan Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat SH, MH, di afdeling IV Perkebunan Mambang Muda kamis 28 / 02 sekira pukul 12 : 00 wib. 

Pelaku RPM masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang rumah SA pada kamis 21 / 02 sekira pukul 02 : 00 wib di afdeling III Perkebunan Mambang Muda.

Pada saat SA pergi ke kota Aek Kanopan untuk membeli nasi, setibanya SA dirumahnya ia melihat pintu belakang rumahnya terbuka dan rusak , serta satu unit tv  dan uang tunai sebesar Rp 500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) raip dari dalam rumahnya.

SA pun langsung menuju Polsek Kualuh Hulu membuat laporan, dari hasil penyelidikan dilapangan dan keterangan para saksi akhirnya diketahui pelakunya adalah RPM warga Perkebunan Mambang Muda . Selanjutnya Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat SH, MH, berhasil meringkus RPM pada kamis 28 / 02 sekira pukul 12 : 00 wib di afdeling IV Perkebunan Mambang Muda.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk mencuri dirumah korban , saat diinterogasi tersangka mengaku melakukan aksinya seorang diri dengan cara mencongkel pintu rumah belakang korban.

kemudian tersangka langsung mengambil uang dan satu unit tv merek Fujiwa, tersangka langsung menjual tv hasil curiannya kepada seseorang di Aek Kanopan seharga Rp 500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) namun tersangka mengaku tidak kenal dengan pembeli. Akhirnya tersangka beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Kualuh Hulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan akan diproses secara hukum. (adi)

Published in Labuhanbatu Utara
Rohul (sumut24.net ) - Penutupan tornament sepak bola mahato cup IV 2019 , di adakan di lapangan sepak bola Kuala mahato tambusai utara Rokan hulu .Final antara Tim Kantor Camat Tambut  Fc  vs  Suka jaya fc.
 
Penutupan pertandingan sepak bola di tutup oleh ketua DPRD kabupaten Rokan Hulu Kelmi Amri .SH .Pada hari  Kamis , 28/2/2019 .  Turut hadir Ketua DPRD kab - Rohul Kelmi Amri , SH .Camat Tambut H.Mastur , S.Sos . M.Si , Kapolsek Tambut AKP. Nurman , SH .MH , Koramil II / Tambusai.
 
Kapten Inf . M. Fadil ,  Sekcam Tambut Sunarji , S.Pd ,  Kades Mahato Induk Firiadi , PJ Kades 8 desa persiapan mahato ,  Ketua  Koperasi Mahato bersatu El Fazer ,Ketua  koperasi Karya bhakti ,  ketua BPD desa mahato  Aladdin , H. Amiruddin , H. Anasri Persukuan melayu tambusai kuala mahato.
 
Ketua LPM desa mahato , ketua panitia Riki Rikardo , Kepenghuluan Pujud , ninik mamak , tokoh adat , tokoh agama , tokoh masyarakat , tokoh pemuda , dan masyarakat seputaran desa mahato.
 
Acara ini terlaksana atas dukungan sahabat semua suku , koperasi mahato bersatu, Persukuan melayu tambusai kuala mahato , pemerintahan desa mahato , kepala desa persiapan se desa mahato , LPM desa mahato , Bum Des Arwana mahato , pengurus wil nahdhlatul ulama prov Riau , dewan pimp daerah banteng muda indonesia prov Riau .BPD desa mahato , CV Ananda Riezki Permata , CV .Mitra Marganda .Simp KUD Mahato .( Pimp Togu LGaol ). 
 
Kades Firiadi Dalam kata sambutan nya rasa terima kasih kepada Donatur H. Sariantoni .SH dan Kelmi Amri ,SH , juga Kepada CV .Mitra marganda  (Pimpinan  Togu LGaol ) Sponsor ,  seluruh pendukung dan panitia atas sukses nya tournament yang berakhir hari ini, mudah-mudahan tournament tahun berikut nya akan lebih besar lagi dari yang sekarang ini , harapan kades mahato Firiadi.
 
Kelmi Amri , SH ketua DPRD Kab - Rohul juga rasa terima kasih kepada donatur H.Sariantoni , SH yang telah berpartisipasi untuk terlaksana nya acara ini , dan pendukung lain nya juga kepada CV .Mitra Marganda ( pimp Togu LGaol )  yang ikut berparisipasi , juga sebagai sponsor di setiap turnament yang ada di desa mahato in(CV .Mitra Marganda pimp ;Togu LGaol ) ,  rasa terima kasih kepada seluruh panitia , agar pada tahun berikut nya,  kita ada kan Event yang lebih besar lagi,  juga hadiah nya labih besar dari sekarang , itulah harapan Kelmi Amri , SH yang putra asli  daerah mahato rokan hulu , sebagai donatur di turnament ini. Tepat Pukul  16.15 wib,  tournament  sepak bola  resmi  di tutup oleh ketua DPRD kab - Rokan hulu Kelmi Amri , SH . 
 
Final antara K.Camat fc vs Suka jaya fc dengan skor 1 - 0 di menangkan Tim K .Camat fc , wasit lapangan Nasri Haster dari Rohul . Sebagai Juara 1 . tim Kantor camat fc Tambut ,  dengan hadiah Tropy  dan uang Rp 30 juta  Manager A Hendra , juara 2 . Suka jaya Fc . mahato hadiah tropy dan uang Rp 20 juta , manager M .Rizal , MA .Tanjung . Juara 3  Cahaya intan hadiah tropy dan uang Rp 7 juta , juara 4.
 
Pase United hadiah tropy dan uang  Rp 3 juta . Pemain terbaik Dany Black dari tim K .Camat  di beri bonus Rp  2,5  juta .pencetak gol terbanyak Rieski dari tim Rajawali demokrat , Penyerahan hadiah dan photo bersama. (Eyt/Ajo)
Published in Riau
Thursday, 28 February 2019 03:22

Mapolsek Pujud Musnahkan 3,96 Gram Sabu

Rohil ( sumut24.net ) - Sesuai dengan Surat Ketetapan Status Barang Bukti (BB) dari Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Jajaran Polsek Pujud melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 3,96 gram.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik Mh Melalui Kapolsek Pujud Akp Ahmad Damhuri Siregar Sh menjelaskan bahwa Pemusnahan yang dilaksanakan Selasa tanggal 26 Februari 2019 sekira Pukul 11.00 wib di depan halaman Kantor Polsek Pujud dipimpin langsung Kapolsek Pujud AKP Rahmad Dahmuri Siregar ,SH dengan didampingi Kanit Reskrim Bripka Joan Kurniawan   hadir juga dari Kasat Narkoba diwakili oleh Bripda Firmansyah.
 
Dalam kesempatan itu juga disaksikan tersangka L alias Ikun dan IR alias Iyan dari pemilik barang bukti (BB)  tersebut, juga disaksikan Penasehat hukum tersangka yaitu Sumardi, SH. Turut hadir Penghulu Tanjung Medan Barat Sugianto, pihak Puskesmas Pujud dan Anggota Provots Polsek Pujud.
 
Tersangka melanggar Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 114 Ayat (2) UU RI No.35 Thn 2009 tentang Narkotika. ''pungkasnya. (M Harahap)
Published in Riau
Rohil ( sumut24.net ) - Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menyelenggarakan silaturahmi dengan Media Cetak dan Media Online di Wilayah Ujung Tanjung Sekitar, Selasa (26/2/2019).
 
Teekait Dalam sambutannya, AKP Juliandi SH berharap dengan melalui silaturahmi ini semoga hubungan antara media sosial dapat lebih harmonis, Komunikasi harus berjalan dengan baik. Ini merupakan kemitraan, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata AKP Juliandi dalam sambutannya.
 
Acara ini di ikuti dari beberapa media cetak dan online .sedangkan dari Kasubbag Humas Rohil dipimpin oleh AKP Juliandi SH bersama anggota Humas Briptu Nanda Gusti dan Bripda Ryan S saat melaksanakan acara di Lesehan hotel bit ujung tanjung.
 
Eka abdulilah SH (Eka)  salah seorang wartawan media cetak mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan “silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat,“ujarnya.
 
Ditambah Eka Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun.
 
Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif,” ujarnya mengakhiri. (M Harahap) 
 
Published in Riau
Rohil ( sumut24.net ) - Berduyun duyun masyarakat berurusan dengan polisi lagi. Lagi kasus narkoba,  terjadi lagi di Bagan Siapi api yang di duga Pelaku DE, (21), IRT, Jl. Pembangunan Ujung RI (19) IRT, Jl. Usaha  IM, (27) IRT, Jl. Bintang Gg. Teguh NA,(33) Wiraswasta, Jl. Bahagia.  ke 4 (empat) di duga pelaku ini Kec. Bangko Kab. Rokan Hilir.
 
Bahwa di salon linda Jl. Bintang Gg. Teguh Kep.Bagan Jawa Kec. Bangko Kab.Rokan Hilir. ''Tempat perkumpulan ke 4 (empat) kawanan ini dan di dapat 3 (tiga) butir Narkotika diduga jenis Extacy, 1 (satu) buah tas/dompet bermotif kotak-kotak warna hitam putih ,  
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik Mh . Melalui Kasubag Humas Polres Rohil ketika di konfirmasi  selasa 26/02/2019  membenarkan bahwa di Bagan Si api api kec Bangko Kab Rohil ada kejadian penangkapan terhadap 4 (empat) orang Diduga pelaku tindak pidana Narkotika Jenis Exteasi , berdasarkan imformasi dari masyarakat yang dapat di percaya, lalu Kasat Narkoba Akp Harman Pelani Sh . Memerintahkan jajatan team opsnl satres Narkoba mengadakan serangkaian penyelidikan dan pengintaian.
 
Dan Hari Senin, tanggal 25 Februari 2019, sekira Jam 18.00 Wib, anggota tim opsnal mendapatkan informasi tentang keberadaan yang di maksut bahwa di Salon Linda Jl. Bintang Gg. Teguh Kep.Bagan Jawa Kec. Bangko Kab. Rokan Hilir sering terjadi penyalah gunaan narkotika jenis extacy, dan sekira jam 18.30 wib.
 
team opsnal satres narkoba  membuat serangkaian penyelidikan terhadap informasi penyalah gunaan Narkotika jenis extacy yang berada di salon linda Jl. Bintang Gg. Teguh tersebut setelah mendapatkan informasi yang akurat, team opsnal langsung bergerak dengan cepat dan sekira jam 19.00 WIB.
 
team opsnal  tiba di Salon Linda Jl. Bintang Gg. Teguh Kep.Bagan Jawa Kec. Bangko Kab. Rokan Hilir dan didapati dalam salon tersebut 4 (empat) orang sedang mengonsumsi extacy atas nama DE, RI, IM, dan NA dan didapati 1 (satu) orang atas nama DE sedang memegang 2 (dua) butir extacy ditangan nya,  kemudian setelah itu dilakukan pengeledahan terhadap barang bawaan dan di temuka didalam tas DE 1 (satu) butir extasi.
 
Dari Hasil penangkapan tersebut diduga pelaku dan Barang Bukti (BB) di bawa Ke Mapolres rokan hilir guna peyidikan lebih lanjut ungkapnya.  (M Harahap)
Published in Riau

Sergai ( sumut24.net ) - Proyek yang di kerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pekerjaan jembatan yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten. Serdang Bedagai (Sergai ) yang saat ini dilaksanakan tanpa  plank proyek dinilai dan terkesan " Siluman".

Terkait  pekerjaan yang ada dijalan Pahlawan Desa Pekan , Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) yang menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat

Pasalnya pekerjaan yang mengatas namakan Perbaikan jembatan itu tidak terdapat papan informasi sehingga tidak diketahui sumber dana, anggaran tahun berapa, Volume,dalam pelaksanaannyapun menjadi pertanyaan masyarakat luas sebab tidak diketahui mana jembatannya.

Menyangkut proyek tersebut ketika di konfirmasi Kabid Jalan dan Jembatan (JJ) Ir H. Martiam Purba melalui selulernya,Rabu 27-02-2019, mengatakan tidak tau. martiam mengatakan  hubungin saja Pimpronya John Hutamea ungkapnya.

Dengan waktu bersamaan saat dihubungi John Hutamea melalui Via ponselnya mengatakan itu pekerjaan jembatan.awak media meneruskan pertanyaan  dimana jembatannya sedangkan di situ yang ada gorong -gorong , dan untuk tahun berapa anggaraannya, Jhon hutamea dinilai tidak bisa menjawab pertanyaan dari wartawan .John mengatakan tidak bisa dijelaskan  datang saja kekantor ya pak, ungkap John.

Sementara sebelumnya masyarakat menyatakan yang dikerjakan itu adalah gorong-gorong dan tidak ada jembatan disini atau dijalan pahlawan ungkap warga.

Selain itu pekerjaan jembatan yang ada di Dusun II Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin juga tidak terdapat adanya papan informasi dilokasi pekerjaan.  Kabid-JJ juga mengatakan Tidak tau sesuai dengan pemberitaan sebelumnya.

Ketua LSM-NGO-PMBDS Sergai Aswad Sirait menilai cukup banyak pekerjaan yang berasal dari Dinas PUPR Sergai diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan bestek.

apalagi saat ini pekerjaan yang dilakukan diawal tahun. Sehingga menimbulkan pertanyaan sebab dari mana anggarannya. Apakah dana pendahuluan atau keterlambatan pekerjaan ditahun 2018 yang  tidak selesai ,sehingga dikerjakan ditahun 2019 ini.

Aswad menambahkan berharap pada Bupati Serdang Bedagai dan elemen yang terkait untuk serius menanggapi pekerjaan yang berasal dari PUPR yang diduga adanya permainan dan Mafia proyek  dilingkungan Dinas PUPR Serdang Bedagai Ungkap Aswad. (Ari)

Published in Serdang Bedagai

Sergai ( sumut24.net ) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkesan lambat untuk menangani keluhan warga,  khususnya Dusun II, Desa Leberia KecamatanTeluk Mengkudu, Sergai soal limbah yang mencemari sungai Matapao.

Pasalnya, menurut informasi hingga hari ini Dinas LH Sergai belum ada menindaklanjuti soal keluhan warga pasca adanya sungai Matapao yang berwarna hitam yang mengeluarkan aroma busuk diduga dicemari air limbah dari pengelola ubi kayu yang berasal dari Kecamatan Sei Rmpah.

Sampai hari ini pihak dinas terkait belum ada terjun kelokasi untuk meninjau sungai tersebut. Sudah tidak tahan lagi warga yang berada berdekatan dengan sungai ini. Setiap sungai ini berubah berwarna hitam sudahlah pasti banyak yang merasa komplin maupun cacian, ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (27/2).

Kalau tidak bau tidak apa apa, ini sungai sudah berwarna hitam mengeluarkan aroma busuk lagi. Kadang seminggu sekali maupun dua hari sekali sungai ini pasti berubah menjadi berwarna hitam aromanya sangat menyengat, ujarnya lagi.

Senada juga dikatakan Giono menyampaikan bahwa sampai hari ini Dinas terkait belum ada datang kelokasi untuk meninjau sungai ini, padahal saya sudah baca di beberapa media siber (online) pemberitaan mengenai sungai ini. Namun sampai sekarang belum ada tindaklanjuti soal sungai ini.

Ditambahkannya, padahal masalah ini sudah cukup lama, dulunya pernah ditinjau oleh pegawai dinas LH Sergai dan beberapa anggota dewan tapi entah sampai mana titik temunya. Nah, ini kembali lagi sungai kami seperti yang dulunya berubah berwarna hitam dan mengeluarkan aroma busuk,"tegas Giono dengan nada kesal.

Seharusnya, kata Giono pemerintah setempat cepat menangani keluhan warga, apalagi yang berwenang  mengenai masalah ini seharusnya cepat ditanganinya untuk mencari penyebab sungai ini berwarna hitam dan mengeluarkan aroma busuk.

Kita lihat dinas terkait pastinya sudah mengetahui soal keluhan warga sini dengan adanya pemberitaan di awak media. Namun sampai saat ini belum juga ada tinjauan maupun kunjungan oleh dinas terkait sepertinya terkesan lambat menangani  keluhan kami, tutupnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai, Safrial Budi kepada wartawan mengatakan,  "ok tanks informasinya akan dijajaki dan di caritahu oleh kasi Gakkum pak Mulya hadi, segera sekali lagi terimakasih, tulis Kadis pada pesan aplikasi WhatsApp. (Ari)

Published in Serdang Bedagai
Rohil ( sumut24.net ) - Lagi team satres Narkoba Polres Rokan hilir kembali menangkap diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu, yakni FA (41) tukang sablon warga, Simpang Nangka Km. 03 Desa Bahtera Makmur Kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir.
 
Kapolres Rokan Hilir Akbp Sigit Adiwuryanto Sik Mh Melalui Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi Sh. Membenarkan hal penangkapan terhadap FA (40) selasa 26 /02/2019 
 
Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya bahwa diduga pelaku ada memiliki dan menyimpan Narkotika jenis Shabu, lanjut Kasat Narkoba Memerintahka jajaran Team Satres Narkoba untuk bergerak memastikan imformasi tersebut lalu Kemudian dilakukan Pengintaian sesuai imformasi tersebut dan pada hari Senin tgl 25 Februari 2019 sekira jam 11.30 Wib diduga pelaku sedang berada di Simpang Nangka Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir, kemudian langsung dilakukan Penggerebekan sekaligus dilakukan penggeledahan dan dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) paket plastik klip sedang yang berisi butiran Kristal putih diduga Nakotika jenis shabu dan 3 (tiga) paket plastik klip kecil berisi butiran Kristal putih diduga Nakotika jenis shabu dan 1 (satu) unit handphone berwarna hitam merk samsung. 
 
Setelah itu diduga pelaku tindak pidana Narkotika bersama barang bukti (BB) dibawa ke Mapolres Rohil guna pengusutan perkaranya lebh lanjut penuturan Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH. (M Harahap)
Published in Riau
Rohil ( sumut24.net ) - Penangkapan Kasus narkotika beruntun di polres Rohil karena Sehari setelah menangkap ES, Satres Narkoba Polres Rokan Hilir kembali menangkap DS (41) seorang sopir warga Jl. Nuansa Indah Simpang Nangka Desa Bahtera Makmur Kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir, karena diduga  memiliki shabu seberat 2,33 gram.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik Mh. Melalui Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir Akp Herman Pelani Sh. Ketika disampaikan kepada awak media, Senin (25/2/2019)
 
AKP Herman Pelani,SH menjelaskan kronologis penangkapn tersangka DS setelahmendpaatkaninformasi yang dapat dipercaya diperoleh informasi bahwa ada seorang laki laki memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis shabu shabu di daerah Simpang Nangka Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir.
 
Lanjut Kasat Res Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani,SH, memerintahkan Anggota jajaran Opsnal satres Narkoba untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap daerah Simpang Nangka tersebut. Pada hari Senin sekira jam 11.00 Wib dilakukan langsung penggerebekan di samping rumahmasyarakat di simpang nangka Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir dan ditemukan Diduga pelaku sedang berada di samping rumah masyarakat tersebut.
 
Dilanjutkan Kemudian dilakukan penggeledahan dan dari hasil penggeledahan ditemukan di kantong celana sebelah kanan diduga pelaku berupa 2 (dua) paket berisi butiran plasti klip kristal putih diduga narkotika jenis shabu. selanjutnya diduga pelaku dan  semua barang bukti (BB) kita bawa ke Mapolres Rohil guna pengusutan Perkaranya lebih lanjut Pulas Kasat Narkoba. (M Harahap)
Published in Riau
Page 1 of 16

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan