Items filtered by date: May 2019
LABURA ( sumut24.net ) - Dalam rangkaian ibadah bulan puasa, Polsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, SH, bagi - bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Kualuh Hulu pada rabu 29 / 05 sekira pukul 17 : 00 wib.
 
Kapolsek kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, SH, bersama beberapa anggotanya berdiri di jalan lintas sumatera  depan Mapolsek kualuh Hulu. '' Dengan memberhentikan pengendara yang melintas untuk diberikan Takjil. Dimana Kapolsek telah meyediakan Takjil sebanyak 120 kotak untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis , Kegiatan ini berlangsung selama dua hari ungkap Asmon kepada media online sumut24.net .
 
"Pemberian takjil kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian, dan tali asih kepada masyarakat yang sedang menjalan ibadah puasa," ujar Kapolsek.
 
"Juga bentuk silaturahmi, sehingga masyarakat yang sedang menjalankan Puasa dapat langsung berbuka di rumah," tambahnya.
 
Selain itu, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra , SH , dam anggota juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara dan Mentaati aturan lalulintas, mengingat saat ini mengalami peningkatan aktivitas di jalan," tutupnya (adi)
Published in Labuhanbatu Utara

Sergai ( sumut24.net ) - Pasca meninggalnya seorang bocah 5 tahun, Alif Khanjuanda Damanik Warga Dusun  IV Gardu Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terlihat Kolam Renang Jefri diberikan Police Line (Garis Polisi).

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Dusun VI Kebun Sayur Desa Firdaus, Rabu 29 Mei 2019 sekira pukul 18.00 WIB. Bahwa Alif meregang nyawa di Kolam Renang Jefri dan setelah dievakuasi ke RSUD Sultan Sulaiman namun tak terselamatkan hingga bocah malang itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat dihubungi Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Hendro Sutarno melalui Kapolsek Firdaus AKP R Samosir kepada wartawan Jumat (30/5) membenarkan pihaknya telah memberikan garis polisi pada Kolam Renang Jefri, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. " Ya benar, karena kita masih melakukan penyelidikan,"jelasnya

Sebelumnya, menurut keterangan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si melalui Kasubag Humas AKP Nellyta Isma menerangkan berawal mendapat informasi dari Masyarakat tentang Anak Laki - Laki Tenggelam di Kolam Renang Jefri di Dusun VI Kebun Sayur Desa Firdaus.

Kemudian pihak Polsek Firdaus berangkat Ke Tempat Kejadian dan Blbertemu dengan Agus Prianto sebagai Penjaga Kolam Renang Jefri, ujar Kasubag Humas.

Lanjutnya, Agus menerangkan Kolam Renang Jefri saat Bulan Ramadan / Puasa hanya buka hari Sabtu dan Minggu, namun dikarenakan ada Anak Sekolah Pelajaran Renang maka Kolam Renang Buka.

Saat anak Sekolah Pelajaran Berenang berlangsung, datang Korban Alif Khanjuanda Damanik hendak masuk ke Areal Kolam Renang lalu dilarang dan di usir oleh penjaga kolam tersebut yang juga merupakan saksi, paparnya lagi.

Kemudian anak tersebut pergi meninggalkan Areal Kolam Renang,  saat itu berada di depan Pintu Gerbang Kolam Renang, berselang   kemudian saksi mendengar teriakan ada anak tenggelam.

Selanjutnya memeriksa Kolam Renang dan ditemukan korban tersebut pingsan dan langsung dievakuasi lalu meninggal dunia di RSUD Sultan Sulaiman. Kemudian Mayat korban dibawa orangtuanya kerumah duka untuk disemayamkan, pungkasnya. (Ari)

 
Published in Serdang Bedagai
LABURA ( sumut24.net ) - Pria berinisial PL ( 36 ) warga situngir desa simangalam melakulan  pencurian di rumah korban ( Dodi Amanda Tambunan )di Dusun IX Desa Sidua - dua Kecamatan Kualuh Selatan pada selasa 28 / 05  sekira pukul 01 : 00 wib.
 
Adapun barang - barang milik korban yang hilang adalah kalung emas, beberapa pakaian, timbangan sawit, 2 pasang sandal, beberapa buah toples kue. 
 
Atas kejadian tersebut , korban mengalami kerugian sekira Rp. 5.200.000,- (lima juta dua ratus ribu rupiah) kemudian korban membuat laporan ke Polsek Kualuh Hulu. '' Dari hasil lidik di lapangan dan introgasi saksi - saksi diketahui pelakunya adalah PL , warga Desa Simangalam. 
 
Selanjutnya pada  Kamis 30 / 05  sekira pukul 22.00 Wib, Tim Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA GUNAWAN SINURAT,SH,MH berhasil menangkap PL di Desa Sidua - dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura. 
 
Diamankan barang bukti dari tersangka berupa 3 pasang pakaian dan 2 pasang sandal. '' Dari hasil introgasi, diketahui bahwa tersangka (PL) melakukan pencurian tersebut seorang diri. '' Selanjutnya tersangka dan BB diamankan di Polsek Kualuh Hulu guna proses hukum. (adi)
Published in Labuhanbatu Utara

Sergai ( sumut24.net ) - Pada bulan suci Ramadhan, Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM berbagi kepada masyarakat terutama Lanjut usia (Lansia) di Wilayah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/5).

Menurut dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan menyampaikan kegiatan amal ini bertujuan untuk saling berbagi rezeki pada bulan ramadhan 1440H dengan beberapa lansia yang sudah tak bisa bekerja khususnya wilayah Kecamatan Perbaungan.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu sesama terutama lansia dalam menjalani bulan puasa dan menyambut idul fitri 1440H,"ungkapnya.

Published in Serdang Bedagai

Sergai ( sumut24.net ) - Bocah 5 tahun, Alif Khanjuanda Damanik Warga Dusun  IV Gardu Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meregang nyawa di Kolam Renang Jefri tepatnya di Dusun VI Kebun Sayur Desa Firdaus, Rabu 29 Mei 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

Alif dilarikan langsung ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah namun tidak terselamatkan hingga menghembuskan nafas terakhir.

Menurut keterangan Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si melalui Kasubag Humas AKP Nellyta Isma menerangkan berawal mendapat informasi dari Masyarakat tentang Anak Laki - Laki Tenggelam di Kolam Renang Jefri di Dusun VI Kebun Sayur Desa Firdaus.

Kemudian pihak Polsek Firdaus berangkat Ke Tempat Kejadian dan Blbertemu dengan Agus Prianto sebagai Penjaga Kolam Renang Jefri, ujar Kasubag Humas.

Lanjutnya, Agus menerangkan Kolam Renang Jefri saat Bulan Ramadan / Puasa hanya buka hari Sabtu dan Minggu, namun dikarenakan ada Anak Sekolah Pelajaran Renang maka Kolam Renang Buka.

Saat anak Sekolah Pelajaran Berenang berlangsung, datang Korban Alif Khanjuanda Damanik hendak masuk ke Areal Kolam Renang lalu dilarang dan di usir oleh penjaga kolam tersebut yang juga merupakan saksi, paparnya lagi.

Kemudian anak tersebut pergi meninggalkan Areal Kolam Renang,  saat itu berada di depan Pintu Gerbang Kolam Renang, berselang   kemudian saksi mendengar teriakan ada anak tenggelam.

Selanjutnya memeriksa Kolam Renang dan ditemukan korban tersebut pingsan dan langsung dievakuasi lalu meninggal dunia di RSUD Sultan Sulaiman. Kemudian Mayat korban dibawa orangtuanya kerumah duka untuk disemayamkan, tutup AKP Nellyta Isma. (Ari)

Published in Serdang Bedagai

Sergai ( sumut24.net ) - Masyarakat Minang Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara, yang tergabung dalam organisasi BM3 (Badan Musyawarah Masyarakat Minang) Kabupaten Sergai mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya di Surau Tuo Dusun II Kampung Padang,Desa Kesatuan,Kecamatan Perbaungan.

“Kami tentunya sangat bahagia, orang nomer dua di Sergai ini berkenan hadir dan berbaur  bersama masyarakat Minang berbuka puasa bersama.” Ungkap Badan Kenaziran Masjid Darwin,Kamis (30/5/2019) menjelang buka puasa.

Ketua BM3 Sergai Yunasril SH yang diwakili oleh Drs.Zulfikar menuturkan, kebersamaan ini memang indah, apalagi dalam berbuat kebaikan. Kita memang tidak bosan-bosanlah mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai, sebab, Surau Tuo ini kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya, itu juga tidak terlepas dari bantuan Wakil Bupati.

Menurut ingatan kata Zulfikar, sudah dua kali Wakil Bupati Sergai solat di Surau Tuo ini. Tentunya, kita masyasrakat Minang mendo’akan Darma Wijaya senantiasa diberikan kesehatan, umur yang berkah, dilimpahkan rezeki, dimudahkan segala urusannya dan sukses dalam menjalankan amanah dari masyarakat.ujar Zulfikar.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menuturkan, kekompakan masyarakat Minang ini kita berikan apresiasi. Memang jika mengerjakan sesuatu dengan cara bergotongroyong, maka beban yang berat bisa menjadi ringan dan jika Surau Tuo ini semua masyarakat Minang kompak saling bahu membahu maka tahun ini akan selesai pembangunannya.

Namun demikian, Badan Kenaziran Masjid ini dapat mengajukan permohonan bantuan kepada Pemkab Sergai, sebab sekarang sudah terbentuk GAS (Gerakan Amal Soleh) yang dananya bersumber dari penyisihan rezeki pegawai Pemkab Sergai. Dana yang dikumpulkan setiap bulan itu digunakan untuk membantu masyarakat membangunan rumah ibadah.ucapnya.

Hadir dalam berbuka puasa bersama Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal Koto,M.Si,Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, istri Kikky Febriasi SH,MKn, Camat Perbaungan. (Ari)

Published in Serdang Bedagai

Sergai ( sumut24.net ) - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukasari Kecamatan Pegajahan gelar buka bersama dan santunan anak yatim dan duafa di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sukasari.  Selasa (28/05/2019) Sore. 

kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman, Kapolres Serdang Bedagai Zuliarman Pasaribu, Jairan, S.Sos.I Ketua PDM Sergai, H. Abdul Malik, Sekretaris Muhammadiyah Sergai, Camat Pegajahan, Babinsa, Tokoh Masyarakat, SKPD serta masyarakat.

Dalam sambutan nya  ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Serdang Bedagai, Jairan didampingi H. Malik mengatakan bersyukur kepada Allah SWT Bapak Bupati Sergai berkenan hadir diacara Muhammadiyah walaupun hanya sekelas ranting ini menunjukkan Bupati sangat dekat dengan masyarakat terutama muhammadiyah sukasari juga menyantuni kaum duafa dan yatim serta Bapak Kapolres juga turut memberikan sumbangan anak yatim. Jelasnya

Dalam hal ini Bupati Sergai mengatakan dalam sambutannya,  ia sangat mengapresiasi Muhammadiyah yang terus memberikan kontribusinya untuk masyarakat, dengan berbagai majelis yang di miliki muhammadiyah,  ini adalah peran besar Muhammadiyah sangat dirasakan oleh masyarakat,  dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memiliki pera yang luar biasa dalam menjalankan pemerintahan dan menjalankan fungsi kemasyarakatan jelasnya. 

Di akhir, tausiyah di sampaikan Ust. Andi Saputra dalam tausiyahnya mengajak umat Islam agar Istiqomah dalam menjalankan Islam secara kaffah sehingga kita masuk kedalam surga jannnatun naim. '' Semoga Ramadhan ini menjadi ramadhan yang terbaik bagi kita,  dan insyaallah kita termasuk hamba yang di ridhoi Allah SWT. (Ari)

Published in Serdang Bedagai
Jakarta ( sumut24.net ) - Persoalan narkoba di Langkat boleh dikatakan lebih dari darurat. Dalam kunjungan kerjanya di BNN, Ketua Komisi A DPRD Langkat, Rahmanudin Rangkuti mengatakan, persoalan narkoba begitu meresahkan. Baru-baru ini, di Langkat, ada seorang anak yang tega membunuh ayahnya karena sang anak tersebut terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. 
 
Persoalan narkoba yang kompleks seperti ini telah membuat para anggota dewan di Langkat prihatin. Karena itulah mereka bertandang ke BNN untuk mencari solusi yang tepat untuk menangkal ancaman narkoba di daerahnya. '' Pada kesempatan audiensi ini, Rahmanudin juga menambahkan bahwa peredaran narkoba di Langkat cukup tinggi. 
 
“Narkoba bisa masuk dari segala pintu, baik dari perbatasan daratan maupun lautan. Salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten ini adalah daerah Aceh Tenggara,” imbuh Rahmanudin saat audiensi dengan BNN, Rabu (29/5). 
 
Menurut anggota DPRD lainnya,  peredaran narkoba juga dipicu eksistensi  bandar-bandar yang aktif beroperasi. Menyikapi hal ini, Amir, selaku salah satu anggota DPRD Langkat berharap agar diciptakan sebuah program pilot project tentang upaya pembersihan narkoba di sebuah desa secara komprehensif. Artinya, program penanggulangan narkoba harus sampai tuntas. Sehingga jika ada desa yang berhasil dan bersih dari narkoba maka bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya di Langkat. 
 
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Utama BNN, Drs. Adhi Prawoto, S.H mengatakan bahwa upaya untuk menciptakan Desa Bersinar atau desa bersih narkoba sudah berhasil diterapkan di salah satu desa di Bali, di mana para perangkat hingga warganya berani menyatakan dirinya bersih dari penyalahgunaan narkoba. 
 
Tentu, upaya penanggulangan narkoba tidak sesederhana itu, karena banyak aspek lainnya yang perlu dilakukan. Harus disadari pula, bahwa upaya maksimal dalam pelaksanaan P4GN masih terkendala sejumlah keterbatasan. Karena itulah Presiden RI telah mengeluarkan Inpres 6/2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 
 
Sestama menjabarkan bahwa prioritas Rencana aksi tersebut antara lain pertama kampanye publik anti narkoba, deteksi dini, pendidikan anti narkoba, dan dayamas;  kedua pembersihan kawasan rawan narkoba, pengawasan pintu masuk negara, rutan dan interdiksi terpadu; ketiga peningkatan kapasitas layanan rehab dan pasca rehab; dan keempat pengembangan riset masalah narkoba dan pengintegrasian data P4GN. 
 
Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN, Andjar Dewanto menambahkan tentang pentingnya  sikap proaktif dari anggota dewan untuk berkolaborasi bersama Pemda setempat untuk membuat regulasi tentang P4GN. Selain regulasi, ia juga berharap agar di Langkat bisa dihidupkan kembali hukum adat yang bisa jadi instrument untuk mengusir para penjahat termasuk sindikat narkoba. Ia mencontohkan, seperti yang sudah dilakukan di sebuah desa di Bali, jika ada yang terlibat narkoba maka orang tersebut diusir dari kampung tersebut. (Humas BNN)
Published in Nasional
Thursday, 30 May 2019 21:33

Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih

Sergai ( sumut24.net ) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Gelar Shalat Tasbih, di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Rabu 29/5/2019.

Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman. Kalimat tasbih keluar bukan hanya dari manusia, akan tetapi pohon pun turut bertasbih. Islam merupakan agama yang Rahmatan Lil Alamin, oleh karenanya Bupati mengajak umat Islam untuk mengamalkan sholat tasbih, minimal seumur hidup sekali.

Memohon doa kepada seluruh jamaah yang hadir, sebab dalam waktu dekat ini  akan berangkat haji bersama jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Keberangkatan haji tahun ini, saya berangkat sendiri tanpa istri maupun anak yang mendampingi, saya kira berangkat haji sendiri merupakan latihan atau pembelajaran dalam menghadapi kehidupan kelak di akhirat, sebab setiap manusia yang telah menghadap TuhanNya pasti sendirian. Secinta apa pun kita dengan dunia ini, dengan anak istri maupun keluarga, semua akan ditinggalkan, karena urusan mati merupakan urusan Allah.

Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dalam sambutannya mengatkan. Pelaksanaan sholat tasbih berjamaah ini dilaksanakan setiap tahunnya, namun pada tahun ini dilaksanakan agak berbeda sebab dilaksanakan bersama para ASN laki-laki. Mengajak para jamaah yang hadir untuk mengikuti sholat tasbih berjamaah ini dengan khusuk.

Tausiyah Ustadz Ghajali Saragih. Mengemukakan bahwa di dunia ini yang singkat adalah waktu, seperti halnya Menteri agama baru saja mengumumkan 1 Ramadhan tak terasa pula kini kita telah menginjak 24 Ramadhan, oleh karena itu yang dekat dengan kita adalah kematian, setiap manusia pasti akan menghadapi kematian.

Jika sudah datang bulan Ramadhan maka makhluk hidup di dunia pasti akan mendoakan manusia yang tengah beribadah di bulan suci ini. Allah maha kaya, jika kita dititipkan kekayaan oleh Allah maka kita jangan lupa dengan  sesama manusia.

Tampak hadir. Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, MM, para Kepala OPD, Ustadz Samin Pane, Ustadz Ghajali Saragih, para ASN Pemkab Sergai. (Ari)

Published in Serdang Bedagai

Sergai ( sumut24.net ) - Tim Safari Ramadhan 1440H/2019M yang dipimpin dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM menyambangi Musholla Almukminun, Dusun VII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Selasa 28/5/2019

Dalam sambutan dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan menyampaikan bahwa dirinya bersama tim safari ramadhan mengatasnamakan Radio Indah Suara 96.5 FM Perbaungan, Media Online Indah Suara News dan Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) pada tahun 2019 mengunjungi sebanyak 24 Masjid/Musholla se-Kabupaten Sergai.

"Saya juga sangat apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai Bapak H Darma Wijaya SE yang telah menyempatkan waktu karena tak terduga dapat hadir bersama kami dan kami juga tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sergai,"ujarnya.

Lanjut dr Riski Ramadhan, Wabup H Darma Wijaya merupakan sosok pemimpin idaman bagi masyarakat Sergai yang tetap semangat dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kita doakan Bapak Darma Wijaya menjadi Bupati Sergai kedepannya,"tutupnya.

Sementara, Wabup Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya berharap dr.Riski Ramadhan Hasibuan menjadi inspirasi bagi pemuda di Kabupaten Sergai khususnya dalam bidang karya dakwah agar para pemuda terhindar dari pergaulan negatif.

"Beliau ini (dr Riski-red) merupakan 'aset' atau pemimpin masa depan Pemkab Sergai dan saya ucapkan selamat atas terpilihnya menjadi anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024. Insya Allah menjadi Ketua DPRD Sergai,"ungkap Wabup. (Ari)

Published in Serdang Bedagai
Page 1 of 14

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan