Items filtered by date: June 2019

Sergai (sumut24.net) - Sebanyak 300 titik Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) terpasang di beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Khususnya Jalan area Sei Ular Kecamatan Perbaungan menuju jalan Pantai Cermin, pada Sabtu (29/6/2019) malam, lampu ini sudah terpasang dan sudah menyala di malam hari sehingga suasana jadi terang benderang.  

Menurut seorang tokoh masyarakat Rahmiono, SH atau yang biasa disapa Pak Kacuk warga Lingk.Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan saat dikediamannya, Minggu (30/6/2019) mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Sergai, Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya beserta jajaranya maupun Pemerintah Pusat.

Dengan adanya penerangan di sepanjang jalan Sei-Ular Perbaungan menuju Pantai Cermin ini kami merasa nyaman. Dahulu sebelum adanya penerangan di sepanjang jalan itu sering terjadi kecelakaan bahkan juga pernah terjadi begal, jambret dan lainnya, ujar Pak Kacuk. 

" Saya mewakili masyarakat Lingk.Pasiran sekali lagi mengucapkan terimakasih yg sebesar-sesarnya kepada Pemkab Sergai dan Pemerintah Pusat. Semoga kedepanya Kabupaten Sergai bertambah maju bahkan lebih maju dari Kabupaten lainya," paparnya dengan optimis.

Senada dengan Pak Kacuk, Kepala Masinis dari pihak Perkebunan PTP.N.IV Kebun Adolina M.Imran, Harahap, SE menyambut positif dengan ada nya penerangan dari Sei Ular hingga ke Pantai Cermin.

Hal ini dikarenakan selama ini belum ada terpasang penerangan yang memadai sehingga jalan tidak begitu terang pada malam hari. Kemudian banyaknya  kendaraan seperti truck yang berhenti pada malam hari yang dapat menimbulkan kecelakaan karena kurang terang pada malam hari.

" Dengan dipasangnya penerangan pada saat ini, persoalan tersebut dapat diatasi  dengan baik. Selain itu juga menciptakan keindahan dimalam hari sehingga akan lebih memperlihatkan suasana yang semakin sempurna, " kata Imran.

Imran juga berpesan bahwa hal-hal  seperti ini harus terus dilanjutkan oleh Pemkab Sergai, agar Kabupaten Sergai bisa menjadi contoh bagi kabupaten yang lain. Selanjutnya saya berharap semoga Pemkab Sergai terus melakukan Inovasi untuk kemajuan dan memperindah Kota Perbaungan.

" Sebagai masukan saja kami berharap agar tiang lampu bisa di pasang lampu warna warni, hal ini untuk mempercantik suasana pada malam hari, tandas Imran Harahap. 

Secara terpisah, Bupati Sergai H Soekirman usai menghadiri acara di Kota Medan mengemukakan saat ini jalan Sei Ular menuju ke Pantai Cermin sudah terang benderang di malam hari. Ini merupakan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Sebagai upaya dan sinergitas yang dilakukan Pemkab Sergai dengan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bupati menambahkan bahwa Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan daerah yang layak untuk dikunjungi siang dan malam. Hal ini juga akan menyimpan daya tarik bagi pengunjung yang datang, karena kondisinya sudah terang benderang. 

Oleh karenanya Bupati berharap agar masyarakat bersama-sama dengan unsur pemerintahan menjaga agar infrastruktur ini tetap dalam kondisi baik sehingga dapat bermanfaat lebih lama untuk kita semua.

Lampu memberikan banyak manfaat karena banyak masyarakat yang beraktivitas di malam hari. Infrastruktur baik jalan maupun penerangannya sangat dibutuhkan masyarakat, oleh karenanya ini menjadi perhatian utama bagi pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jika jalan sudah terang, maka perekonomian semakin kencang," ujar Bupati.(Ari)

Published in Serdang Bedagai

Labusel ( sumut24.net ) - Sejak bergantinya Manager Pln Rayon Kotapinang , Kabupaten Labuhanbatu Selatan setahun yang lalu dan sekarang di jabat edi Ibrahim Sirait ,sisitim pelayanan , perawatan dan hidup mati pln semakin tidak terarah sehingga menimbulkan keresahaan dan kekecewaan kepada Manger PLN Rayon Kotapinang Edi Ibrahim Sirait.

Seperti yang di sampaikan salah seorang warga Kecamatan Sei kanan berinsial HM kepada sumut24.net pada jumat (28/06) sekira pukul 09:30 Wib di Kantor Redaksi sumut24.net " Jauh kali perbedaan antara dua pimpinan manager Pln Rayon Kotapinang sekarang ini ,pimpinan sebelum Edi Ibrahim Sirait ini tidak pernah kita merasaa kecewa dengan pelayanan ketika ada gangguan dan padamnya pln tidak seperti sekarang ini yang hampir setiap hari dan sangat tidak menentu ,malah seperti di sengaja ,seperti Ramadahan kemarin dikala hendak berbuka puasa dan menuaikan ibadah sholat wajib pasti pln mati sampai hari ini ,pihak pln berdalih padamnya pln akibat gangguan alam seperti pepohonan juga hewan liar seperti monyet juga lainya ,nah disini kita semakin jengkel sebenarnya pihak pln ini bekerja atau tidak karena setiap sabtu , mulai pagi sampai sore pln pasti mati alasan perawatan tapi mulai senin dan sampai sabtu depanya pln akan tetap mati jadi yang mereka rawat dan kerjakan setiap sabtu itu apa ?? sebagai masyarakat disinilah saya atau kami menilai manager pln rayon Kotapinang gagal total dalam memimpin karena manager sebelum beliau tidak seperti kondisi sekarang ini dan melalui media ini kami meminta agar pimpinan manager PLN pusat , Propinsi Kementerian BUMN untuk mengganti manager Pln rayon Kotapinang edi Ibrahim Sirait " Pintanya.

Lain keluhan masyarakat lain lagi yang dialami insan pers , apa karena Edi Ibrahim ini tidak faham UU Pers atau memang belagak bodoh , setiap masalah yang muncul di tengah masyarakat insan pers hendak konfirmasi kepada beliau pasti beliau menghindar dan menutup diri dengan berlindung di balik securitynya sehingga pemberitaan selalu tidak berimbang akibat kebodohan manager pln itu sendiri yang tidak berani menjawab konfirmasi insan pers melalui pesan wathshapp dari situ kami menilai beliau gagal untuk memimpin di Labusel ini karena tidak sejalan dengan Motto Bupati Labusel " Membangun Tanah Kelahiran " apa karena manager Pln tersebut bukan kelahiran Labusel sehingga beliau seenak hati saja dalam bertindak , Kami menghimbau hendaknya manager pln faham kalau pers itu adalah sosial control dan pilar ke empat dalam pembangunan dan baiknya beliau mundur saja dari jabatanya sekarang " tegas Pemred sumut24.net sembari ngobrol dengan rekan pers dan aktivis Labusel " tutupnya. 

Published in Labuhanbatu Selatan

Sergai (sumut24.net) - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  hadiri penutupan Porprovsu 2019 yang berlangsung di. Lapangan Asataka Jl. William Iskandar Kota Medan Sabtu 29 Juni 2019

Hadir, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Ketua KONI Sumut, Ketua KONI Sergai Sakarani serta ratusan atlet se-Sumatera Utara.

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman usai penutupan Porprovsu tahun 2019 mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan unsur-unsur terkait. Pada ajang kali ini Serdang Bedagai berhasil memperoleh 9 (sembilan) medali emas, 12 (dua belas) medali perak, 19 (sembilan belas) medali perunggu.

pada ajang Porprovsu lalu, Kontingen Sergai menduduki peringkat delapan, di tahun 2019 ini Kontingen Sergai mengalami peningkatan, berhasil menduduki peringkat tujuh. Namun begitu ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih di tempati Serdang Bedagai.

Dengan demikian, kami Pemkab Sergai, tetap optimis dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang, Serdang Bedagai dapat menyumbangkan atlit-atlit terbaiknya  untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Plt Ketua KONI Sergai Sakarani mengatakan bahwa KONI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir dan juga para atlit Cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk itu, KONI Sergai akan memberikan bonus  kepada para atlit yang berhasil meraih medali.

Dalam menuju pra PON dan PON tahun depan merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan kami KONI Sergai, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlit asal Sergai dapat mengharumkan nama Sumatera Utara.(ari)

Published in Serdang Bedagai

Rantauprapat ( sumut24.net ) - Wakil pemimpin Redaksi sumut24.net Ilham Fadli bersiltaruhami sembari bincang santai dengan Tenaga Ahli Ketua DPRD Labuhanbatu Nanda Azhari Rambe ,sabtu (29/06) di Millenial Coffe Rantauprapat sekira pukul 14:13 Wib. 

Adapun silaturrahmi ini dilakukan untuk sinergitas hubungan baik jangka pendek dan jangka panjang, Wapemred sumut24.net mengatakan " kita coba tawarkan bentuk kerja sama publikasi atas kerja,, kerja,, kerja ketua Dprd Labuhanbatu Dahlan bukhari melalui Tenaga Ahlinya sehingga masyarakat mengetahui bahwa DPRD itu bukan hanya D3 (datang , duduk ,diam) tapi mereka sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu dan kita bisa juga ambil perbandingan ke daerah atau propinsi lain seperti Provinsi Riau , disana mereka segala kegiatan dan undangan sudah dituangkan di dalam media online yang bekerja sama dengan mereka karena kses tersecpat sekarang inikan media " tutupnya.


Nanda azhari Rambe ( TA)  mengatakan kita sangat menyambut  niat baik ini yang bertujuan sebagai pemberitaan tentang proyeksi dan kerja kerja Dprd labuhanbatu melalui ketua Dprd Labuhanbatu , apalagi saat ini terjadi informasi dilapangan kebanyakan hoax, jadi dengan adanya sumut24.net kita meyakini akan menginformasikan hal hal yang positif dan akurat dapat dipercaya . Ujar nanda azhari rambe .(red)

Published in Labuhan batu

Jakarta ( sumut24.net ) - 28 Juni 2019 Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkotika yang ke lima kalinya dalam tahun ini, pada Jumat tv sebanyak 240,65 Kg, ganja seberat 447,93 kg, ekstasi sebanyak 48.671 butir serta tablet PMMA (paramethamphetamine) sebanyak 9.890 butir. Selain itu petugas juga memusnahkan tablet putih zenith sebanyak 4.912 butir, tramadol 7.747 butir, tablet LL sebanyak 5.660 butir, tablet DMP sebanyak 21.076 butir, tablet putih sebanyak 1.536 butir, dan tablet zenith carnophen strip 1.495 butir. 
Barang bukti tersebut disita dari delapan kasus berbeda, antara lain : 

1. Kasus Sabu 5,4 Kg di Berau

Pada tanggal 3 Mei 2019, BNN mengamankan tersangka berinisial B di sebuah home stay di Berau, Kaltim dengan barang bukti sabu seberat 5,4 Kg. Dari pengakuan tersangka, sabu tersebut dibawa dari Sebatik, Kalimantan Utara. 

2. Kasus Ganja 309 Kg Diselundupkan Diantara Limbah Medis
Pada tanggal 10 Mei 2019, BNN mengamankan DK di depan sebuah home stay, di daerah Cilegon Banten, dengan barang bukti ganja seberat 309 Kg, yang diselundupkan di antara limbah medis berbahaya. Selanjutnya dilakukan pengembangan kasus, dan berhasil menangkap dua tersangka lainnya yaitu M dan J pada tanggal 11 Mei 2019 usai serah terima di depan home stay tersebut. 

3. Kasus 182 Kg Sabu di Bekasi
Pada Minggu, 12 Mei 2019, BNN mengamankan tiga tersangka yaitu AF, E dan ZC di tiga TKP berbeda di kota Bekasi. Total barang bukti disita yaitu sabu seberat 182,91 kg dan ekstasi sebanyak 48.672 butir. 

4.Kasus 2 Ons Sabu dalam Speaker Subwoofer
Pada 13 Mei 2019, BNN mengamankan JHM di daerah Pondok Gede Bekasi, dengan barang bukti sabu seberat 204 gram sabu yang disimpan dalam 1 unit speaker subwoofer. Selanjutnya, petugas menggeledah apartemen milik tersangka di daerah Rawasari, Jakarta Pusat dan berhasil menyita sabu seberat 65 gram dan ekstasi sebanyak 29 butir. 


5. Kasus 15,6 Kg Sabu dan 9.900 tablet PMMA (paramethamphetamine) di Aceh Tamiang
Pada 14 Mei 2019, BNN menangkap tersangka K di daerah Aceh Tamiang, dengan barang bukti sabu seberat 15,6 Kg dan tablet PMMA sebanyak 9.900 butir berwarna orange dengan logo ikan.

6. Kasus 36 Kg Sabu Dalam Muatan Sayur
Pada 22 Mei 2019, BNN mengamankan dua tersangka berinisial M di area parkir di daerah Kecamatan Gerogol, Cilegon. Dari tersangka M, BNN menyita sabu seberat 36 kg dalam truk bermuatan sayur. Petugas mengamankan RA di daerah Langsa, Aceh yang diduga kuat memberikan sabu kepada M. 


7.Kasus 145 kg Ganja di Jakarta

Pada tanggal 12 April 2019, BNNP DKI Jakarta menangkap tersangka AA dan AK di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur, dengan barang bukti ganja seberat 145 Kg. 

8. Kasus Kios Jual Narkoba di Cirebon
Pada tanggal 18 Mei 2019, BNN mengamankan tersangka TM, YS dan IS di daerah Harja Mukti, Cirebon, Jawa Barat dengan barang bukti tablet putih zenith sebanyak 4.927 butir, tramadol sebanyak 7.752 butir, tablet LL sebanyak 5.655 butir, tablet DMP sebanyak 21.081 butir, tablet putih sebanyak 1.456 butir dan tablet zenith carnopen sebanyak 1.500 butir. 

Dengan pemusnahan seluruh barang bukti dari 8 kasus di atas, setidaknya lebih dari 1,7 juta anak bangsa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba.(Humas)

Published in Nasional

Jakarta ( sumut24.net ) - World Drugs Reports 2018 yang diterbitkan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), menyebutkan sebanyak 275 juta penduduk di dunia atau 5,6% dari penduduk dunia (usia 15-64 tahun) pernah mengonsumsi Narkoba. Sementara di Indonesia, Badan Narkotika Nasional (BNN) selaku focal point dibidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) mengantongi angka prevalensi penyalahgunaan narkoba tahun 2017 sebesar 1,77% atau setara 3.376.115 orang pada rentang usia 10-59 tahun. Sedangkan prevalensi angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar di tahun 2018 (dari 13 ibukota provinsi di Indonesia ) mencapai angka 3,2% atau setara dengan 2,29 juta orang.

Salah satu kelompok masyarakat yang rawan terpapar penyalahgunaan narkoba adalah Generasi Milenial, yakni mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun. Generasi Milenial atau yang juga dikenal dengan Generasi Y (Gen Y) kerap digolongkan sebagai kaum muda dengan karakteristik energik dan cenderung tidak suka dengan aturan. 

Belakangan, generasi milenial banyak diperbincangkan, mulai dari segi pendidikan, moral dan budaya, etika kerja, ketahanan mental serta kedekatannya dengan teknologi. Muncul berbagai stereotype (penilaian) yang mengklaim kaum milenial dengan berbagai karakteristik baik dan buruk.  

Kemunculan berbagai stereotype memberikan beragam persepsi masyarakat, yang berdampak pada perkembangan mental kaum milenial. Mereka yang bertahan dengan stereotype terburuk akan menjadi pribadi yang kuat dan mampu menghadapi dunia kini dan nanti. Sementara mereka yang tidak mampu, akan terpuruk dan tidak mampu menghadapi dunia bahkan dirinya sendiri. 

Perkembangan teknologi yang sangat pesat juga menjadi pendukung terbentuknya karakteristik kaum milenial saat ini. Teknologi seakan menjadi separuh dari bagian hudup kaum milenial. Berbagai informasi didunia dengan sangat mudah masuk melalui teknologi. Generasi Milenial yang berada pada rentang usia produktif ini, menyerapnya dengan mudah  dan mengimplementasikannya sebagai aktualisasi diri melalui beragam cara. 

Indonesia memiliki cita-cita menjadi negara dengan perekonomian terkuat ke lima di tahun 2045, atau disebut dengan Indonesia Emas. Untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh. Merekalah, Generasi Milenial, yang nantinya akan menempatkan posisi tersebut, sebagai penerus bangsa. Mereka akan berdiri dipodium besar dan menyuarakan prestasi bangsa Indonesia di hadapan dunia.

Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin. Kegagalan dalam mendidik mereka sama dengan kegagalan membangun bangsa. Keutamaan yang paling pokok untuk menjadikan mereka sebagai generasi unggul adalah membangun etos kerja produktif, terampil, kreatif, disiplin, profesional, serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang berwawasan.

Diperlukan kemantapan sikap dan pembinaan karakter dalam menghadapi persaingan global serta berbagai ancaman, salah satunya bahaya penyalahgunaan Narkoba. Presiden Joko Widodo menyatakan darurat Narkoba dan Perang terhadap Narkoba sejak Tahun 2015, Namun hingga saat ini masalah penyalahgunaan narkoba belum dapat diatasi secara optimal. 

Penyelesaian masalah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN semata, melainkan menjadi tugas seluruh komponen bangsa. Hal ini dikukuhkan melalui Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2018 tentang Rencana  Aksi Nasional P4GN. Terbitnya Inpres tersebut menjadi payung hukum bagi masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan P4GN tersebut.

Melalui peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 ini, BNN mencoba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terlebih khusus generasi Milenial, untuk selalu waspada terhadap penyalahgunaan narkoba. Melalui Dialog Nasional, BNN mengajak beberapa perwakilan generasi milenial yang memiliki pengaruh kuat (influencer), tokoh publik, pakar hukum dan pengambil kebijakan dibidang P4GN, untuk berdiskusi bersama. 

Karakteristik generasi milenial yang dekat dengan teknologi menjadikan mereka mudah untuk menyebarluaskan informasi informasi P4GN di masyarakat. Hal ini selaras dengan tema nasional hari anti narkotika internasional tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia emas”. 

BNN mengajak seluruh kaum milenial untuk bersama-sama menjadikan budaya anti penyalahgunan narkoba sebagai bagian dari gaya hidup sehat kaum milenial. Dengan harapan, Bangsa Indonesia akan berkembang menjadi lebih besar dan didukung dengan generasi mudanya yang berkualitas, sehat tanpa penyalahgunaan narkoba. (BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN)

Published in Nasional

Sergai (sumut24.net) - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman akan menunaikan ibadah haji selama 40 hari ke tanah suci. Beliau akan berangkat pada tanggal 17 Juli 2019 bersama ratusan calon jamaah haji asal Sergai tergabung dalam kloter 7 termasuk nantinya calon jamaah haji dari Nias. 

Nah, tugas yang sehari -hari  selama ini dikerjakan oleh Bupati Sergai akan dilaksanakan oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya. Namun, Soekirman sepertinya "mewanti-wanti" Wakil Bupati Sergai yang akan melaksanakan tugas harian Bupati agar tidak melakulan pergantian terhadap para kepala sekolah, sedangkan untuk pejabat eselon II dan III seolah tidak ada pesan khusus. Hal ini dikutip dari sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat acara tepung tawar calon jamaah haji Sergai 190 orang, Kamis (26/6/2019) berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sergai.

Ketua FKI 1 M. Nur menilai sambutan Bupati Sergai tersebut tidak wajar dan kurang etis diungkapkan didepan khalayak ramai. Padahal keduanya masih kompak, kenapa bicara hal itu harus didepan umum, ratusan jamaah haji yang mendengar dan masyarakat tentunya penuh tanda tanya, ada apa dengan Dinas Pendidikan dan Bupati Sergai sehingga harus diwanti-wanti agar kepala sekolah tidak boleh diganti. Ungkap M. Nur dengan nada tanda tanya,Sabtu (29/6/2019).

Selain itu, kita juga heran terkait kabar setiap pelantikan kepala sekolah Wabup Sergai tidak pernah diberitahu bahkan dilaksanakan ketika beliau tidak berada di Sergai.  

"Kita berharap tidak dusta diantara Bupati dan Wakil Bupati Sergai terkait pergantian kepala sekolah maupun yang lainnya. Janganlah seperti buah durian, aroma diluar harum, eh ketika dibuka banyak busuknya. Mewujudkan prestasi dan menjalankan roda pemerintahan tidaklah bisa hanya dilakukan oleh seorang Bupati tanpa dibantu Wakil Bupati dan Sekretaris daerah. "kata M. Nur.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang dikonfirmasi via Whats App terkait isu pergantian Kepala sekolah tanpa ada pemberitahuan dengan Wakil Bupati Sergai dan kordinasi langsunf membantah isu tersebut, itu tidak benar.

Semua hal - hal mutasi sesuai kepangkatan di bahas berjenjang, dahulu namanya baperjakat, sekarang tim anjab atau tim kinerja di BKD (Badan Kepegawaian Daerah), kalau yang sudah tinggi dikonsultasikan di KASN.jelas Bupati.(ari)

Published in Serdang Bedagai
Labura ( sumut24.net ) - Warga labura mahrani mengalami musibah , kediamanya di santroni maling pada Jumat (07/06) sekira pukul 05.00 Wib, MS,tak terima dengan musibah yang menimpanya korban mendatangi Polsek Kualuh Hulu dan langsung buat laporan berharap barangya yang hilang satu (1) unit Tv layar datar merk samsung 32 inchi akan di temukan kembali karena beliau percaya Polsek Kualuh Hulu selaku Pengayom , Pelindung masyarakat akan dapat mengembalikan barangnya yang hilang serta meringkus pelakunya .
 
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 3.500.000,- kemudian Mahrani langsung mendatangi Polsek Kualuh Hulu dan membuat laporan ,dari hasil lidik di lapangan dan interogasi saksi - saksi , diketahui pelakunya adalah MS alias MADONG, warga Desa lobu Huala. 

Selanjutnya tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA GUNAWAN SINURAT,SH,MH berhasil menangkap MS alias madong pada Sabtu 29 / 6 / 2019 sekira pukul 02.00 Wib di Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan dari tangan tersangka berhasil di amankan barang bukti berupa 1 unit TV layar datar merk Samsung HD dan 1 buah obeng. 

Hasil Interogasi petugas tersangka MS mengaku ia melakukan pencurian tersebut seorang diri , tersangka masuk ke dalam rumah korban pada malam hari melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu menggunakan obeng , guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dan BB dibawa ke Polsek Kualuh Hulu guna untuk dilakukan proses hukum . ( adi )

 

Published in Labuhanbatu Utara

Labura ( sumut24.net ) - Residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali dibekuk satuan unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Jumat 28 / 6 / 2019 .Tersangka MS ,( 25 ) warga Kelurahan Aek kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu utara.

MS sudah 5 kali keluar masuk penjara dengan kasus tindak pidana Curas dan Curat. Kali ini MS ditembak unit Reskrim bagian betis sebelah kiri karena saat dilakukan pengembangan berusaha melarikan diri.Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat , SH, MH, ketika press realis di Aula Polsek Kualuh Hulu menyebutkan, dalam kasus ini tersangka melakukan tindak pidana sebanyak 2 kali dan ditangkap di depan rumahnya di Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kamis 27 / 6 / 2019 siang .


Hari ini tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti dan teman tersangka waktu melakukan aksi kejahatan itu. Sesampai di depan rumah orangtuanya, tersangka melawan dan berusaha melarikan diri sehingga anggota mengambil tindakan tegas dan terukur , katanya. Akp Asmon menjelaskan, kasus pertama sekitar 4 bulan lalu, waktu itu pelaku berboncengan dengan temannya berinisial B mengenderai sepeda motor pada malam hari. Setibanya di depan Pos Lantas Polsek Kualuhhulu, pelaku merampas tas milik warga Lingkungan Wonosari Aek Kanopan ,tas yang berisi uang tunai Rp 7 juta dan 2 unit HP dibawa kabur pelaku.


Kemudian MS bersama temannya berinisial A kembali melakukan Curas di komplek sekolah Jalan Ghazali Karim Kelurahan Aek Kanopan Timur yang tidak jauh dari rumah tersangka. Barang di rampas 1 unit HP milik seorang anak yang hendak mendaftar sekolah, tambahnya.


Gunawan mengatakan kepada awak media bahwa MS juga residivis, 5 kali keluar masuk penjara dan ini yang ke enam kalinya berurusan dengan hukum , korban tersangka sudah buat laporan ke polisi, barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepada motor tanpa plat milik tersangka. Kemudian 2 unit HP milik korban dan 1 unit lagi HP milik korban ditangan teman MS inisial A ucap Gunawan.


Saat ditanya modus pelaku sebelum merampas HP di sekolah, Gunawan mengatakan, MS dan temannya inisial A mondar mandir sebanyak 3 kali keluar masuk komplek sekolah dengan mengintai korbannya sedang asyik bermain HP.
Korban hendak mendaftar SMP, 3 kali pelaku mengintai korban, kemudian dalam kesempatan itu MS langsung merampas HP dari tangan korban ungkapnya , MS mengaku mengatakan, uang Rp 7 juta hasil rampasan dapat bagian Rp 2 juta dan Rp 5 juta diambil temannya , dan uang itu aku belikan baju ucap MS. ( adi )

Published in Labuhanbatu Utara
Labura ( sumut24.net ) - Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat laporan dari masyarakat pada rabu (26/06) . Bahwa ada sebuah warung di Jalan Angkatan 66 Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, kerap terjadi perjudian, khususnya judi TOGEL. 

Selanjutnya Tim Unit Reskrim polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA GUNAWAN SINURAT,SH,MH langsung mengecek ke lokasi yang dimaksud dan selanjutnya Tim berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki - laki  yang mengaku bernama PARLINDUNGAN HASIBUAN. 

Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa : 
a) Uang sebesar Rp. 370.000,-
b) 1 unit HP merk SAMSUNG 
c) 3 lembar kartu joker yang bertuliskan angka - angka tebakan judi togel , selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polsek Kualuh Hulu guna proses sidik. ( adi )

 

Published in Labuhanbatu Utara
Page 1 of 9

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan