Items filtered by date: August 2019

Palas ( sumut24.net ) - Satlantas Polsek Barumun Tengah ( Barteng ) Kabupaten Padang Lawas laksanakan operasi patuh toba tahun 2019 dan serempak di laksanakan se Indonesia pada , jumat (30/08/2019) dimulai sekira pukul 08:00 Wib.

Operasi Patuh Toba ini di pimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Barteng Ipda Heri Sugiro bersama personel lantas Polsek Barteng Bripka Budi T Ginting dan Bripka Julham Ependi .

Kanit Lantas Ipda Heri Sugiro usai laksanakan Operasi Patuh Toba 2019 mengatakan kepada sumut24.met " Operasi Patuh Toba 2019 yang kita laksanakan pada hari , serempak di laksanakan se Indonesia dan operasi patuh ini bukan semata mata hanya untuk melakukan penilangan karena masih ada kesalahan masyarakat yang bisa kita tolerir dan kita akan mengarahkan , menasehati serta melakukan pembinaan agar rasa kesadaran taat dan patuh serta tertib berlalulintas tumbuh di hati sanubari masyarakat , yang tidak bisa di tolerir lagi baru kita lakukan penindakan seperti penilangan dan dalam pelaksanaan operasi patuh toba 2019 pada hari ini kita melakukan penilangan sebanyak 20 kendaraan dengan bermacam kesalahan yang tidak bisa kita tolerir lagi " urainya.

Salah satu warga yang melintas dan di stop oleh petugas , namun tidak berselang lama langsung bisa pergi , tentu saja jadi perhatian sosial kontrol , langsung saja wartawan sumut24.net yang berada di lokasi rajia bertanya kepada pengendara roda dua tersebut , buk gak ada masalah dengan sepeda motor serta surat suratnya ? Kenapa usai di periksa petugas ibuk langsung bisa pergi ? ,

Ibuk tersebut menjawab " saya kebetulan lagi buru buru dan alhamdulillah ketika saya keluar dan hendak menggunakan sepeda motor semuanya pasti sudah kita lengkapi dan saya juga berharap selain melakukan penindakan petugas teruslah mensosilisasikan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalulintas dan agar lebih memahami rambu rambu lalulintas agar angka kematian akibat kecelakaan berkurang dan pengendara lainya terhindar dari mara bahaya akibat ulah oknum yang tidak faham dengan rambu rambu " tutupnya.(Liputan : wahyu.Sir)

 

Published in Padang Lawas

Siak ( sumut24.net ) - Polsek Siak laksanakan acara pisah sambut dari Kompol Abdul Rahman,SH.MH kepada Kompol Marto Harahap ,S.Sos , jumat (30/08/2019) sekira pukul 09:00 wib bertempat di gedung maharatu Siak.

Acara pisah sambut tersebut di hadiri unsur Upika Kecamatan Siak , Kecamatan Mempura , Kecamatan Dayun , Tokmas , Tokgam , Tokda , Ormas , Okp , tamu undangan dan masyarakat.

Dalam sambutanya Kompol Abdul Rahman mengatakan : kepada para undangan paguyuban , organisasi dan masyarakat yang hadir maupun kepada anggota Polsek siak, selama kami bertugas di sini kurang lebih 2 thn, 11 bulan, kami sekeluarga menyampaikan minta maaf Apa bila ada tutur kata yang salah ".

Camat Siak , Aditya dalam sambutanya " Buat Pak Kapolsek Siak yang lama , Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Kompol Abdul rahman SH, MH dan selama bertugas di sini selalu bersinergi baik dalam menangani masalah kejahatan maupun masalah karhutla , tetap semangat dan masih banyak yang lain yang tak bisa kami sebutkan " urainya dan lanjut " Kepada Kompol Marto Harahap S, Sos sebagai kapolsek baru, kami ucapkan selamat datang dan bertugas di Polsek Siak , kami sangat mengharapkan kerja sama dan bersinergi seperti kapolsek yang lama " tutupnya.

Kompol Marto Harahap S, Sos Kapolsek Siak yang baru dalam sambutanya mengatakan " Terimalah kami apa adanya di Polsek Siak ini, seperti waktu ada Kapolsek lama dan kepada semua para undangan baik pihak Pemerintah maupun masyarakat dan terlebih lebih kepada anggota polsek siak " tutupnya (Hatieli.N) 

Published in Riau

Sergai (sumut24.net) - Makkah, Arab Saudi, Hanya tinggal menunggu beberapa jam saja, jemaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tergabung Kloter VII MES (Sergai, Tebing Tinggi, Nias dan Deli SErdang) debarkasih Jeddah akan kembali ke tanah air.  
Rangkaian akhir Karom, Karu dan Ketua Kloter terlebih dahulu melakukan briefing dari maktab 6 Syekh Ayyub terkait dengan pembekalan jemaah agar meningkatkan koordinasi menjelang keberangkatan menuju tanah air. 
Hal ini dikatakan Ketua TPHD Sergai H Soekirman yang disampaikan kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, M.Si melalui WhatsApp langsung dari Makkah, Arab Saudi, Rabu (28/8/2019) malam. 
Dikatakan Soekirman, bahwa hal penting agar jemaah tidak turun dari hotel sebelum aba-aba, tepat pukul 11.00 WAS jemaah menuju bus ke bandara di depan hotel. “ Agar tas jinjing  dikumpulkan sesuai rombongan dan masuk bagasi bus bersama jemaah setiap Karom” katanya.
Labih lanjut disampaikan Soekirman, terdapat 9 bus yang mengangkut jemaah. Proses administrasi Paspor di Imigrasi diurus petugas maktab dan masing-masing jemaah telah terima Paspor serta boarding pass di bandara menjelang masuk transit area. 
Pesawat kloter VII Garuda GA 3207 dengan jumlah manifes 391  jemaah, 1 jemaah Hj.Fatimah Zahra binti Rekso asal rombongan T Tinggi, meninggal dunia di Makkah. Ada 1 jemaah asal Deli Serdang yang disertakan ke Mes VII karena alasan usia dan kesehatan, ungkapnya. 
Saran untuk Perbaikan Pelayanan Haji
Dari pengamatan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang tergabung dalam Kloter VII selaku TPHD memberikan saran mengingat ibadah haji (syarat haji, rukun haji, dan wajib haji) adalah ibadah yang dominan fisik dibanding amalan, maka Kemenag melalui Dir Haji dan PPHI perlu melakukan perbaikan diantaranya pertama, syarat haji, terutama harus sehat jasmani dan rohani harus benar-benar ditegakkan. Banyak penderita stress, dimensia yang merepotkan petugas, sehingga minta pulang, meraung-raung disana.
Kemudian yang kedua, Istito'ah atau sehat badan menjadi otoritas TKHI agar benar diterapkan. Kalau tidak dipenuhi syaratnya agar lebih baik tidak diloloskan. Seperti informasi, pernah beberapa tahun lalu ada jemaah yang terpaksa dikurung dengan pengawasan ketat. Jemaah seperti itu suka lari dari kamar dan juga mengganggu serta membahayakan jemaah lain, kisah Soekirman.  
Tentu jemaah seperti ini tidak cukup hanya pengawasan TKHI tetapi juga merepotkan ketua Kloter maupun panitia lain. Dengan adanya jemaah seperti itu jelas mengganggu TKHI dalam pelayanan jemaah lainnya, ujarnya. 
Ditambahkan Soekirman bahwa Jemaah Resiko Tinggi (Risti) karena uzur dan tua yang menggunakan kursi roda, sebaiknya didampingi pendamping. Boleh dari keluarganya atau orang lain yang diberi prioritas. Penambahan quota sebaiknya diprioritaskan pada pendamping haji dengan Risti, jika perlu dibuat surat perjanjian bahwa mereka dapat prioritas karena bersedia dan bertanggung jawab untuk mendampingi jemaah Risti.
Sedangkan KBIH, perlu bimbingan ibadah haji untuk setiap Kloter. Sempurnanya ibadah haji terpulang lengkap tidaknya pembimbing. Dengan lengkapnya pembimbing yang terus menerus dampingi dalam proses rukun, dan wajib haji, akan membuat peserta sempurna penghayatan dan menaikkan nilai-nilai ketauhidan. 
Harus diingat bahwa yang kita jemput dalam ibadah haji adalah nilai tauhid. sebagai pamungkas rukun Islam adalah haji mabrur. Implementasinya tentu pasca ritual haji setelah jemaah kembali ke tengah masyarakat kelak ditanah air, tukas Ketua TPHD Sergai.
IPHI Bersaudara
Sebagai komunitas yang terus menerus beribadah selama 42 hari, wajar jemaah setelah ibadah haji selesai membentuk komunitas yang dikenal sebagai Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI. Dari pertemuan Karom dan Karu Kloter VII sepakat akan menyumbangkan pikiran guna meningkatkan manajemen Masjid, meningkatkan kepedulian terhadap fukara wal masakin dan perhatian pada anak yatim melalui IPHI. Konkritnya akan dibahas setelah kembali ke Tanah air. 
Karom dan Karu Peduli. 
Satu lagi masukan penting agar penetapan Karom dan Karu benar-benar didasarkan semangat kepedulian. Bukan hanya karena masih relatif muda, tetapi punya minat dan kepedulian yang tinggi untuk melayani jemaah dalam regu dan rombongannya.
Demikian laporan dan masukan dari TPHD (Sergai, Tebing Tinggi, Nias) kloter MES VII embarkasi Kuala Namu Medan. Tepat jam 07. 15 WAS, Kamis 29 Agustus, Pesawat Garuda GA 3207 take off meninggalkan Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi. Insya allah akan tiba di Kuala Namu pukul 20.15 WIB pada hari yang sama.(ari)

Published in Serdang Bedagai

Nias Barat ( sumut24.net ) - Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd "terima" kunjungan Tim Peninjauan Advokat Gizi Buruk dan Anak-anak terlantar oleh Kementrian Perlindungan Anak RI; bertempat Ruang Kerja Bupati Nias Barat; Senin, 20/08/2019.

Diawali dengan sambutan mewakili Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) RI Ibu Anita Putri Bungsu, S.Si / Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak atas Kesejahteraan pada Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak RI; menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan Tim Peninjauan Advokat Gizi Buruk dan Anak-anak terlantar adalah bermaksud untuk memberikan penguatan-penguatan kepada Pemerintah Daerah terkait penanganan Gizi Buruk atau stunting anak dan Ibu hamil.

Koordinator Tim dari Kementrian Perlindungan Anak RI ini lebih lanjut memaparkan hal-hal pokok tupoksi yang lebih kepada jalur koordinasi dengan Dinas Kesehatan Daerah dalam penanganan masalah anak. Stunting seperti kasus Sitifani Waruwu telah memanggil kita untuk lebih fokus dalam menyikapi persoalan sehingga butuh sosialisasi penanganan masalah stunting bagi anak. Saat ini Kementrian Perlindungan Anak RI telah melakukan sosialisasi maslaah kesehatan anak ditingkat provinsi dan akan melanjutkan ditingkat daerah seiring dengan hal ini telah menjadi issue nasional, ujar Puput.

Kampung anak sejahtera yg selalu kita edukasi tentang PMT edukasi kepada Ibu dalam menjaga kehamilan, proses pendampingan selama enam bulan dan pendampingan dilakukan sejak kehamilan hingga 1000 hari pertama. Program KPPA juga mengembangkan industri rumah dalam kaitannya dengan pembangunan skill atau kerajinan tangan ibu-ibu,ibu rumah tangga serta pembentukan Pusat Pembelajaran Keluarga. Pembentukan Forum Anak sangat bagus sebagai sarana dalam penanganan masalah kesehatan anak.

Ditambahkan Alpius Sarumana bagian verifikasi dari Kemenkumham RI terkait Pembentukan Kota layak Anak/Kabupaten Layak Anak yang dapat dikerjasamakan dengan daerah-daerah yang dinilai sesuai dan tepat untuk itu serta sudah memenuhi 24 indikator Kabupaten Layak Anak (KLA).

Arahan Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd yang sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas kedatangan Tim dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI. Inilah Pemkab. Nias Barat langsung sahutin hal2 yang menyangkut masyarakat, masalah Sitifani Waruwu merupakan masalah bersama yang harus ditangani oleh Pemerintah Daerah, tentu harapan kami dari Pemda bahwa ada dukungan dari Kementrian PP & PA terhadap penanganan hal-hal semacam ini.

Lebihlanjut disampaikan Bupati "Pulau Nias ini merupakan daerah terpencil dan masuk dalam kategori 3T, kalau selama ini perhatian Kementrian PP & PA di Jawa melulu, kami berharap agar kedepan Pulau Nias ini diperhatikan juga", tandas Bupati.

Sejarah akan mencatat bahwa kedatangan Ibu Puput (Kabid. Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementrian PP & PA) membawa cahaya baru bagi Kabupaten Nias Barat. Kampung Anak menjadi skala prioritas pemerintah daerah dan kiranya juga menjadi perhatikan Kementrian PP & PA; artinya apa yang bisa difaslitasi untuk Nias Barat kami sangat mengharapkan sentuhan dan dukungan baik dalam sisi penguatan (edukasi) juga dalam pembiayaan berbagai kegiatan kedepan, harap Bupati.

Kasus Sitifani Waruwu hanya sebuah contoh terhadap Sitifani-2 lain di luar sana. Dan Pemkab. Nias Barat sudah berkomitmen terkait maslaah ini bahkan Sitifani Waruwu ini telah saya perintahkan Dinas Kesehatan agar untuk sementara tidak boleh dikembalikan kepada keluarga karena akan beda penanganan nanti tetapi dirawat terus hingga benar-benar pulih dan sehat sebagaimana layaknya anak-anak yang lain.

Sekali lagi terimakasih banyak kehadiran Ibu Puput dari Kementrian Pemberdayaan Peremupan dan Perlindungan Anak RI semoga menjadi berkat bagi kita bersama. Selanjutnya Bupati menyerahkan tanda kenang2an berupa Plakat Kabupaten Nias Barat. (Melinus Hia)

 

Published in Nias Barat

Sergai (sumut24.net) - Jemaah Haji Sergai yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Medan akhinya tiba di tanah air, Kamis malam (29/8). Saat ini jemaah haji berada di Asrama Haji Medan dan disambut oleh Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya Hadi Winarno MM, Kabag TU Kemenag Provsu H David Saragih, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kabag Kesra Arianto SPd M.Si, dan keluarga dari Jemaah Haji.

Ketua Kloter 7 Embarkasi Medan Drs H. Syarif Husen S.Ag menyampaikan, jumlah seluruh Jemaah Haji Kloter 7 MES Embarkasi Medan saat berangkat adalah 391 jamaah, yang wafat satu orang atas nama Fatimah Zahara disebabkan circulatory diseases (jantung) dan dimakamkan di Sharaya Makkah. Kemudian terdapat satu orang jamaah tawassul  (mutasi masuk) dari kloter lain yaitu  atas nama Nurlela Abdul Malik binti Abdul Malik asal Kabupaten Deli Serdang.

“Jumlah Jemaah Haji kembali ke tanah air pada hari ini adalah 391 jamaah dengan perincian 187 orang dari Kabupaten Sergai, 184 orang dari Kota Tebing Tinggi, 10 jamaah dari Kota Gunung Sitoli, dan 1 orang jamaah dari Kota Binjai. Kemudian para Jemaah Haji didampingi TPHD/TKHD kabupaten/kota dan petugas TPHI dari Kementerian Agama pusat,” ujarnya.

Sementara Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur atas kepulangan jamaah haji Kloter 7 Embarkasi Medan pada hari ini yang sejak sore telah dinantikan. “Alhamdulillah semua jamaah dari Sergai yang dipimpin oleh Ketua TPHD Ir H Soekirman senantiasa sehat wal’afiat dan lancar melaksanakan ibadah haji hingga kembali saat ini. Selamat datang kembali ke tanah air para tamu Allah, semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua TPHD Sergai Ir H Soekirman mengungkapkan rasa syukur dan ucapan Alhamdulillah. “Kami dari Kloter 7 Embarkasi Medan telah kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal’afiat. Apresiasi terhadap pemerintah atas baiknya pelaksanaan dan penyelenggaraan haji tahun ini mulai dari keberangkatan, pemondokan, pelaksanaan ibadah haji sampai kepulangan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Soekirman juga meyampaikan usulan kepada pemerintah, bahwa dipandang perlu jika ada kuota tambahan kiranya diprioritaskan kepada calon Jamaah Haji yang juga bersedia mendampingi calon Jamaah Haji resiko tinggi (Risti). Berdasarkan pengalaman banyak jamah haji Risti tersebut justru malah merepotkan jama’ah lainnya dikarenakan harus meluangkan waktu untuk ibadah juga harus menjaga jamaah Risti tersebut.

Acara diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada petugas kloter serta penyematan pin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provsu secara simbolis kepada jamaah haji yang baru tiba.(ari)

Published in Serdang Bedagai

Sergai (sumut24.net) - Teriakan seseorang menunjuk ke arah salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran, sontak warga lainnya turut berdatangan kearah sumber teriakan itu, dan langsung saja tampak beberapa warga melakukan upaya pemadaman api agar tidak menyebar kerumah- rumah lainya.

Terbakarnya satu unit rumah milik warga dusun II Kampung Keling Sei Rampah jelas saja bikin heboh warga lainnya, belasan warga tampak kucar- kacir mencari air untuk memadamkan api, terlihat dalam kejadian itu warga menyirami sumber api dengan air yang mereka dapat dari sumur- sumur rumah warga disekitarnya.

Cuaca panas disertai angin kencang mempersulit upaya warga sehingga tidak mampu memadamkan api yang membakar rumah yang tak berpenghuni itu, api semakin membesar dan sijago merah semakin ganas menunjukkan keperkasaannya.

Dalam situasi panik itu, salah satu warga langsung menghubungi unit pemadam kebakaran (Damkar) Sergai, dengan nomor panggilan hp.085833118387, tak menunggu lama,  4 Unit Mobil pemadam kebakaran unit Sergai  datang dan langsung sigap memadamkan api, hanya dalam tempo waktu 15 menit api dapat di padam kan, sijago merah keok diberantas tim personil damkar.  

Aksi pemadaman api terdiri dari personil gabungan Satpol PP dan Damkar Sergai yang menggelar Simulasi Pemadaman Kebakaran yang di laksanakan di lapangan terbuka Dusun II Sei Rampah, Kamis, (29/8/2019)

Setelah melihat adegan seru simulasi pemadaman kebakaran unit damkar Sergai, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya mengemukakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Dan diingatkan kepada semua yang hadir, bahwa Damkar turun untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran, namun yang menjadi kendala adalah jalan kecil dan sempit menjadi permasalahan sehingga Damkar kerap menjadi kambing hitam dan disalahkan" ujar Darma menanggapi.

Menurut Darma, Petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ditekuni saat ini, Profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas Damkar terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda. 

Selain itu petugas Damkar dituntut kerja dengan penuh kedisiplinan ketekunan dan kesabaran, bisa bekerja dengan tim dengan penuh kebersamaan yang erat sekaligus membentuk jiwa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat mengingat tugas anda adalah pelayanan publik. 

"Untuk itu diharapkan kegiatan simulasi ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama dalam rangka pencegahan dan tindakan pertolongan pertama pada bencana kebakaran." Ujar Darma Wijaya mengakhiri.

Kemudian, Kepala Satpol-PP dan Damkar Drs Fajar Simbolon, M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dasar tentang penanggulangan bahaya kebakaran kepada masyarakat sebagai upaya preventif guna memperkecil resiko bahaya kebakaran.

Dikatakannya, kegiatan Simulasi yang diikuti oleh 32 personil pemadam kebakaran ini juga diharapkan dapat menciptakan personil Damkar yang berkemampuan sesuai Panca Dharma Kebakaran yaitu pencegahan, pengendalian, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat serta penanganan bahan berbahaya dan pemadaman kebakaran. Selain itu juga agar tersosialisasinya bahaya kebakaran pada masyarakat di Kabupaten Sergai.

"Penyebab kebakaran dari api yang kecil, seperti puntungan api rokok, kebocoran gas LPG, intalasi listrik dari yang kecil menjadi besar, makanya kita jangan sepele dengan hal- hal kecil" kata Fajar mengajak masyarakat berhati- hati.

Fajar berharap jangan ada kebakaran yang terjadi karena kelalaian, dan warga mengerti tehnik penanggulangan kebakaran, dari apai yang besar menjadi kecil, api kecil jadi padam.

Disampaikan, Kegiatan diisi dengan simulasi pemadam kebakaran oleh personil Damkar Sergai dengan Instruktur dari Dinas Penyelamatan dan Damkar Kota Medan antara lain memadamkan api di air, pemadaman api dirumah penduduk serta pemadaman api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

" Diharapkan para Camat agar membantu mensosialisasikan nomor Call Center Pemadam Kebakaran yang telah diinformasikan selama ini yaitu pada nomor 085833118387 yang siaga selama 24 jam agar saat ada peristiwa kebakaran dapat segera ditanggulangi oleh Damkar Sergai." Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan simulasi kebakaran, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kepala Satpol-PP dan Damkar  Drs Fajar Simbolon, M.Si didampingi Sekretaris Drs. Jimson Siagian dan Kabid Damkar dan Penyelamatan Freddy Sinaga, Bambang Gunawan dan Sahat Tampubolon selaku Instruktur dari Dinas Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, M.Si, Camat Kotarih Drs. Rudi Irwansyah, Kepala Desa, serta masyarakat.(ari)

Published in Serdang Bedagai

Nias Barat ( sumut24.net ) - Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd hadiri acara Penempatan Kantor Baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP. PKK Kabupaten Nias Barat di Onolimbu Kab. Nias Barat; Senin, 19 Agustus 2019.

Menurut Bupati bahwa dengan adanya Kantor DWP dan TP. PKK Kabupaten Nias Barat, diharapkan agar lebih semangat dalam menjalankan berbagai kegiatan dalam berinovasi dan membangun kreatifitas serta dapat mendukung suksesnya program Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP. PKK Kabupaten Nias Barat merupakan tonggak penompang utama para suami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga tugas-tugas birokrasi yang dijalankan ikut berhasil seiring dengan dukungan dari para istri; sebab keberhasilan seorang suami tentu saja ada wanita hebat dibelakang yang ikut terlibat didalamnya, ujar Bupati.

Selamat buat DWP dan TP. PKK Kabupaten Nias Barat menempati kantor baru kiranya menjadi sarana dalam memberhasilkan program pemerintah daerah menuju Nias Barat berdaya. (Melinus Hia)

Published in Nias Barat

Nias Barat ( sumut24.net ) - Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd terima kunjungan BPJS Cab.Gunungsitoli didampjngi Bapak/Ibu Camat se-Kabupaten Nias Barat dalam rangka melaporkan kinerja capaian Pelayanan BPJS hingga periode Agustus 2019.

Dalam capaian Pelayanan tersebut tercatat bahwa Kabupaten Nias Barat menduduki peringkat "pertama" jumlah penduduk yang dilayani BPJS dari empat Kab dan satu Kota se-Kepulauan Nias.

Menurut Bupati bahwa capaian ini adalah sebuah apresiasi dan hasil kerja keras kita semua dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bupati mengharapkan kiranya pelayanan BPJS lebih ditingkatkan lagi, harap Bupati.

Pada waktu yang sama; Badan Pekerja Majelis Resort (BPMR) 43 Helvetia Medan yang ikut didampingi Bapak SNK. Kolonel (Purn) BEBALI ZEBUA, SH.,MH datang berkunjung dalam rangka meminta dukungan Bupati Nias Barat terkait Pembangunan Kantor Resort 43 BNKP Hevetia-Medan. Bupati dengan senang hati menerima kedatangan BPMR dan menyatakan dukungan atas program pembangunan Kantor Resort 43 BNKP Hevetia-Medan dimaksud.

Pdt. Temasokhi Lase, M.Th selaku ketua BPMR 43 BNKP Helvetia-Medan sangat berterimakasih atas respon positif dan dukungan Bupati Nias Barat kiranya Tuhan memberkati Kepemimpinan Bapak Bupati di Kabupaten Nias Barat, sambut Pdt. Temasokhi Lase, M.Th. (Melinus Hia)

Published in Nias Barat

Nias Barat ( sumut24.net ) - Bagian Administrasi Ekonomi Setda Kabupaten Nias Barat menyelenggarakan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bertempat Hal Tokosa Onolimbu Kab. Nias Barat. Dalam laporannya Kepala Bagian ADEKON Rosedi Daeli, SE.,MM menjelaskan maksud dan tujuan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah "memberikan pemahaman yg sama tentang KUR serta dapat membantu permodalan dan memperluas KUR bagi UMKM di Kabupaten Nias Barat. Kemudian menyampaikan informasi termasuk persyaratan kepada pengusaha/masyarakat bahwa dengan adanya program KUR dapat meningkatkan dan mengembangkan usahanya", papar Rosedi Daeli (Kabag ADEKON).

Wakil Bupati Nias Barat Bapak KHENOKI WARUWU dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan bagi UMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak diberbagai sektor, ujar Wabup.

Lebihlanjut Wabup katakan bahwa usaha mikro dan kecil di Indonesia memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Sebagian besar perusahaan di Indonesia merupakan usaha mikro dan kecil yang mampu menyumbang pendapatan domestik bruto dan menyerap tenaga kerja; namun demikian usaha mikro dan kecil sering menghadapi berbagai kendala, diantaranya kurangnya informasi maupun akses untuk memperoleh kredit/pembiayaan yang dapat membantu tumbuh-kembangnya usaha rakyat/masyarakat, papar Wabup.

Masih Wabup; seiring dengan dunia bisnis yang semakin berkembang, tidak hanya usaha-usaha besar yang semakin berkembang; namun usaha mikro dan kecil-pun ikut berkembang saat ini; dengan adanya pinjaman KUR yang dikeluarkan oleh BANK, masyarakat dapat membangun atau memulai usahanya; artinya masyarakat tidak perlu takut untuk memulai sesuatu usaha berhubung sudah ada akses modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), himbau Wabup.

Diakhir arahannya Wakil Bupati mengatakan kepada OPD terkait diharapkan setelah sosialisasi ini, senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi agar pelaksanaan KUR ini terarah dan bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat, tandas Wabup mengakhiri.

Kegiatan sosialisasi KUR ini dihadiri oleh Otoritas Jasa Kredit (OJK) Regional Medan sekaligus sebagai Narasumber, Kepala Capem Bank Sumut (Narasumber) dan Kepala BRI Unit Mandrehe-Nias Barat (Narasumber) serta moderator Kepala Bagian ADEKON Rosedi Daeli, SE.,MM

Peserta sosialisasi KUR ini ialah para pelaku usaha UMKM, Camat se-Kab. Nias Barat dan pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat. (Melinus Hia)

Published in Nias Barat

Bengkalis ( sumut24.net ) – Berdasarkan surat keputusan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Tim Seleksi Beasiswa Bidikmisi Nomor: B-2798/Sti.18/PP.09/4-2/8/2019 tanggal 22 Agustus 2019, sebanyak 243 mahasiswa baru dinyatakan lulus seleksi berkas permohonan beasiswa bidikmisi tahun ajaran 2019/2020. Hari ini seluruh mahasiswa tersebut mengikuti seleksi wawancara di Gedung Pembelajaran dan Pelayanan Mahasiswa lantai II STAIN Bengkalis, Jum’at (30/08/2019).

Berdasarkan anggaran DIPA 2019, kuota penerima beasiswa bidikmisi STAIN Bengkalis berjumlah 38 mahasiswa. Dalam proses wawancara, mahasiswa-mahasiswi tersebut dibagi atas delapan ruangan dengan tiap ruang satu orang penguji.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag AK, H. Rusli, M.Ag menyampaikan bahwa beasiswa bidikmisi sebagai upaya memberikan semangat dan bantuan biaya perkuliahan bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi keluarga namun memiliki prestasi , baik itu bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulilah seleksi wawancara bagi 243 mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi berkas penerimaan beasiswa bidikmisi berjalan dengan lancar dan tertib , bagi anak-anak kami yang tidak lulus dalam penerimaan beasiswa ini harap tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam melakukan proses perkuliahan sebagaimana mestinya ,karena masih banyak beasiswa lain yang disediakan oleh STAIN Bengkalis seperti beasiswa prestasi, tahfidz al-Qur’an, dan beasiswa program studi langka minat di semester yang akan datang selain itu masih ada juga beasiswa dari Pemkab Bengkalis, maupun Provinsi nantinya.” Ungkap Rusli.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan bahwa nantinya hasil seleksi wawancara akan diumumkan, namun belum bisa dipastikan waktunya karena masih menunggu hasil rapat keputusan pimpinan.(ms)

Published in Riau
Page 1 of 20

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan