Items filtered by date: September 2019

Rohul ( sumut24.net ) - Kapolsek Tambusai Utara AKP.Nurman ,SH.MH memberikan sosialisasi narkoba ke siswa /i MTs Nurul Iman Mahato Rohul Riau . Yang dihadirkan oleh Togu LGaol . Tujuan nya yaitu untuk ,
Membangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Terhadap Kejahatan NARKOBA yang telah marak saat ini , merusak masa depan  anak bangsa  . Sosialisasi tersebut diadakan 
pada hari Senin, tanggal 30 September 2019 jam 09.00 wib s/d jam 09.40 Wib .
Narasumber :
AKP NURMAN,S.H.,M.H. 
Bersama Bhabinkamtibmas Desa mahato Kanan Brigadir Ibrahim Deflindo,Banit Ik Brigadir Riswandi. 
Siswa & Siswi MTS NURUL IMAN Desa Mahato  Kec.Tambusai Utara berjumlah lebih kurang 61 Org ( Enam puluh satu Orang ). Pelaksanaan upacara .
1. Diawali Upacara Bendera di Lapangan Upacara Sekolah MTS NURUL IMAN dengan  inspektur upacara Kapolsek Tambusai Utara AKP NURMAN SH.MH
Di ikuti oleh .
a. Aparatur Desa Pers Mahato Kanan
b. Kepala sekolah MTS NURUL IMAN ISWANDI,S.Pdi dan Majelis Guru MTS NURUL IMAN
c.  ( tokoh masyarakat / tokoh  Agama  , pemerhati pendidikan dan olah raga di desa Mahato , TOGU LUMBAN GAUL.
d. Sekdes Mahato Kanan YOHANA 
e. Tokoh Masyarakat Desa Mahato SAIDI
f. Tokoh Masyarakat Desa Mahato MARSIDI
g. Siswa dan siswi MTS NURUL IMAN
2. *Sosialisasi Narkoba*
Di laksanakan di Ruang kelas MTS NURUL IMAN Dengan rincian giat sbb:
a. Menyampaikan Pengertian dan Pengenalan Narkoba terhadap Audience. 
b. Memberikan pemahaman akan jenis-jenis Narkoba. 
c. Sadar akan dampak Penyalahgunaan Narkoba. 
d.Terampil utk mengatakan tidak terhadap Narkoba. 
e. Memberikan atau menjelaskan ttg penegakkan hukum atau ancaman pidana bagi penyalahgunaan Narkotika. 
f. Memberikan kontak person atau No.HP Kapolsek kepada Audience untuk percepatan informasi demi menunjang pelaksanaan penegakan hukum bagi penyalahgunaan Narkoba sebab utk melakukan Pengungkapan kasus perlu peran serta masyarakat. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib serta berakhir dengan Tanya jawab .
( EYT )

Published in Riau

Rohul (sumut24.net) - MTs Nurul Iman Mahato setiap hari Senin mengadakan kegiatan upacara pengibaran bendera . MTs Nurul Iman Mahato saat ini di pimpin oleh kepsek ( KAmad ) Iswandi ,S.Pdi Upacara pengibaran bendera di MTs Nurul Iman Mahato di hadiri oleh Togu LGaol . Togu LGaol menghadirkan Kapolsek Tambusai Utara AKP .Nurman ,SH.MH sebagai pembina upacara sekaligus Kapolsek AKP.Nurman ,SH.MH memberikan sosialisasi Narkoba ke siswa/i MTs Nurul Iman Mahato . Upacara dan sosialisasi narkoba di ada kan pada hari Senin , 30/9/2019 sekira pukul 7.30 wib ,dihalaman MTs Nurul Iman Mahato dan sosialisasi Narkoba diadakan di ruang sekolah MTs Nurul lman Mahato . Turut hadir Kapolsek Tambut Rohul Riau , AKP .Nurman ,SH .MH beserta anggota , Bhabinkamtibmas km24 mahato Brigadir Ibra Def  , Togu LGaol ( tokoh masyarakat / tokoh agama ,tokoh pendidikan )  desa Mahato beserta anggota , Kepsek Iswandi ,S.Pdi dan majelis guru . Kadus marsiman , tokoh masyarakat Mahato kanan Yohana , Saidi . Pemimpin upacara Nanda Medika kls IX sains , Pengibar bendera M.Syarif Ramadhan NST , Desi Susanti , M.ilham Syahputra  semua  kelas IX cendikia dan olah raga  .Doa Dimas Setiawan kls IX sains .  Togu LGaol sebagai tokoh agama / tokoh masyarakat , juga selalu jadi sponsor di setiap turnamen olah raga di Mahato , yang peduli terhadap pendidikan , selalu prihatin terhadap masa depan anak bangsa . Terbukti telah  mendatangkan Kapolsek Tambut , dalam rangka upacara bendera sekali Gus memberikan sosialisasi bahaya narkoba . Sebab siswa/i ini generasi muda / peralihan , gampang di pengaruhi dengan hal-hal yang baru yang belum pernah di coba dan pingin merasakan  . Maka dari itu di berikan pengertian kepada siswa/ i , agar jangan terjerumus dengan hal-hal yang membahayakan / merusak , akibat bahaya narkoba buat masa depan anak bangsa  , ungkap Togu LGaol . Kapolsek AKP Nurman ,SH.MH  dalam sambutannya , agar siswa/i giat dalam belajar , raih lah cita- cita sosok masa depan yang gemilang , sebab kalian lah calon-calon pemimpin masa depan . Jangan rusak masa depan dengan  hal-hal yang negatif . Terutama pengaruh Narkoba / barang haram , yang akan merusak masa depan siswa/i  , apalagi daerah kita terletak di daerah  perbatasan . Maka dari itu agar siswa  dilandasi dengan dasar  agama yang kuat tutur beliau .Kapolsek AKP .Nurman ,SH .MH  mengimbau dan berpesan kepada siswa /i , agar kita di dalam mengendarai sepeda motor selalu  memakai helm untuk pengaman , apabila terjadi kecelakaan . Pelaksanaan sosialisasi narkoba oleh Kapolsek Tambut ke siswa/i MTs Nurul Iman Mahato setelah pelaksanaan  Upacara di ruang kelas MTs Nurul Iman Mahato . Kegiatan  di tutup do'a oleh  , Dimas setiawan , kls IX sains   , foto bersama . 
( EYT )

Published in Riau

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Kelompok 10 Mahasiswa KKN Universitas Labuhanbatu mengadakan acara penanaman pohon manggis sebagai produk Pertanian Unggulan Dusun Bukit Perjuangan sebanyak 70 pohon Manggis yang ditanam disepanjang jalan utama dusun perjuangan , bilah barat Labuhanbatu ,minggu (29/09/2019)
Acara tersebut dihadari oleh Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Rektor Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution, kepala Desa dan Camat Bilah Barat dan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Kelompok Tani dan masyarakat umum Lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Andi Suhaimi Dalimunte meminta masyarakat dusun Bukit perjuangan untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam hal pengembangan produk pertanian dan peternakan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu, Bupati juga minta peran serta Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu khususnya akademisi Universitas Labuhanbatu untuk dapat melakukan pendampingan teknis dalam berbagai bidang agar pembangunan desa dapat  berkembang yang pada akhirnya akan menumbuhkan kesejahteraan masyarakat, pada kesempatan ini, Bupati mencontohkan keberhasilan Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah menuai hasil yaitu inovasi dalam proses modernisasi pertanian beras diselat beting, Panai Tengah yang meningkatkan pendapatan petani beras disana.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution, menyampaikan bahwa Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah dilakukan oleh Universitas Labuhanbatu dalam 2 tahun terakhir ini dirancang secara tematik yaitu difokuskan kepada pemberdayaan masyarakat desa melalui terobosan-terobosan inovasi  baik teknologi sederhana, sistem informasi dan proses pembelajaran. Ade Parlaungan menambahkan bahwa kedepan program KKN yang akan dilakukan akan di evaluasi dan akan diadakan perbaikan perbaikan agar betul betul menyentuh kepentingan masyarakat desa, untuk itu Ade  telah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk merumuskan dan menerapkan berdasarkan penelitian unggulan dan penelitian inovasi.
Menurut Ketua Kelompok 10 Mahasisawa KKN Universitas Labuhanbatu, Suheri Marzono, dipilihnya tanaman manggis sebagai produk unggulan dusun Bukit perjuangan adalah nilai ekonomi manggis yang cukup tinggi yang mana kulit manggis tersebut adalah bahan utama dari berbagai produk obat dan Kosmetika yang sangat besar manfaatnya.
Pertemuan ditutup dengan penanaman pohon Manggis secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu, H, Andi Suhaimi Dalimunthe dan Rektor Universitas Labuhanbatu.(Gofu)

Published in Labuhan batu

Gresik ( sumut24.net ) - Komunitas Gresik Damai (GD) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada warga yang kekurangan air bersih akibat kemarau,air bersih diditribusikan ke warga di Desa Bendungan & Desa Kramat Kec. Duduksampeyan Kab.Gresik,Minggu (29/09/2019).

CrIsna Echo, Rania Jingga dan Atika Ayunie mengatakan bantuan air bersih yang diberikan untuk masyarakat Desa Bendungan & Desa Kramat Kec. Duduksampeyan - Gresik merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial Komunitas Gresik Damai (GD).

Hari Riswanto,menambahkan disaat - saat musim kemarau seperti saat ini,tentu banyak warga/masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga sudah selayaknya kita mendistribusikan air bersih ini kepada warga/masyarakat yang kekurangan air bersih dari dampak musim kemarau.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat meskipun belum semuanya terakomodir menerima bantuan air bersih, namun Mudah - mudahan warga Desa Bendungan & Desa Kramat dapat terkurangi bebannya terhadap sulitnya air bersih. 

Ditempat yang sama, ucapan terima kasih dan Kegembiraan Ditunjukan Oleh afandi Warga Desa Setempat yang sudah Menerima Pembagian Air Bersih,

“kami, sangat berterima kasih dengan bantuan air bersih ini, karena musim kemarau yang panjang ini, warga kesulitan, apalagi untuk masak,meskipun hanya sedikit tapi ini cukup untuk membantu meringankan Beban Kami,” ucapnya.(hari.r)

Published in Nasional

Labura ( sumut24.net ) - Karena kesal dan kecewa akibat perbuatan maling yang suka membobol kediamanya serta takut akan keselamatan nyawanya dan anaknya , janda satu anak Erni Dayani Simatupang (35) nekat memasang jebakan di pintu belakang rumahnya dengan dialiri arus listrik sehingga mengakibatkan meninggalnya Yusril Izhar Mahendra (16) tersangka pembobol atau maling yang suka menggasak kediamanya . berdasarkan laporan LP / 794 / IX / 2019 / SPKT /RES-LBH .Erni berhasil diamankan oleh tim unit Resum polres Labuhan Batu diJalan Balai Desa Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu ,kamis (26/09/2019) sekira pukul 10.00 wib . 

Tim I Unit Resum mendapat informasi dari KSPK dan piket fungsi Sat Reskrim Polres Labuhan Batu bahwa telah ditemukan mayat laki-laki di belakang rumah milik Erni Dayani Simatupang alias Erni di Jalan Balai Desa Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu yang diduga tersengat arus listrik, dimana mayat tersebut sudah dibawa oleh tetangga korban ke RSUD Rantau Prapat. 

Kemudian Tim I Unit Resum bersama dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim berangkat menuju TKP yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu AKP JAMA K PURBA,SH,MH , bersama dengan Kanit Resum IPDA Gunawan Sinurat,SH,MH , tim juga membawa tekhnisi PLN Rantau Prapat ke TKP , tiba di TKP, tim menemukan gulungan kawat terbuat dari besi yang terletak di depan pintu bagian belakang rumah Erni dan salah satu ujungnya masuk ke dalam ventilasi pintu rumah Erni , yang mana di depan pintu tersebutlah korban ditemukan tergeletak tersengat listrik akhirnya  meninggal dunia. 

Dari hasil lidik dan olah TKP serta hasil interogasi para saksi , diketahui pelakunya adalah Erni Dayani Simatupang alias Erni . Setelah diinterogasi petugas diketahui tersangka adalah seorang  janda dan tinggal di rumah hanya bersama seorang anaknya yang masih kecil , rumah tersangka bersebelahan dengan rumah korban hanya terpisah 1 dinding, korban tinggal seorang diri di rumahnya dan sering mabuk-mabukan bersama teman-temannya dengan memasang musik dengan volume yang keras. Erni juga mengaku kawat besi yang berada di depan pintu bagian belakang rumahnya tersebut memang sengaja diletakkan disitu, sengaja dirangkai lalu dihubungkan ke instalasi / sumber listrik tegangan tinggi di dalam rumah Erni, agar kawat tersebut dialiri arus listrik. Erni juga menyebutkan bahwa rangkaian kawat besi yang dialiri arus listrik tersebut sengaja dibuat sebagai jebakan / perangkap dikarenakan rumah erni sering dibobol oleh maling lewat pintu belakang rumahnya. 

Jebakan itu dibuat oleh abang kandungnya yang bernama Fadlan Syah Simatupang alias Ipan .Tim I Unit Resum mengamankan barang bukti berupa 1 gulungan kawat yang terbuat dari besi dari belakang rumah tersangka , kemudian tim mencari Ipan ke rumahnya di Kampung Sawah dan tempat kerabatnya namun Ipan tidak ditemukan. 

Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Labuhan Batu guna proses sidik . (adi)

Published in Labuhan batu

Labura ( sumut24.net ) - Dua residivis Ardian Halomoan alias Lomo (23) warga Sioldengan Rantau Selatan dan Ramadhan Syaputra (28) warga Aek Matio berhasil diringkus tim unit II Resum Polres Labuhanbatu.

Penangakapan residivis tersebut berdasarkan laporan Adi Pangestu (18) Polisi nomor : LP / 514 / IX / 2019 / SPKT / RES-LBH, tanggal 21 September 2019. Keduanya beraksi pada Sabtu 21/9/2019 sekira pukul 05.00 Wib di RSUD Rantau Prapat dijalan Dewi Sartika Kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu . Ada pun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yakni  1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor Polisi BM 2252 PX  dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam tanpa plat. Kanit Resum polres Labuhanbatu Ipda Gunawan Sinurat, SH, MH, menuturkan kronologi kejadian kepada sumut24.net bahwa pada hari Jumat 20 /9/2019 sekira pukul 20.00 Wib, pelapor tiba di tempat kerjanya di RSUD Rantau Prapat diJalan Dewi Sartika Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nomor Pol BM 2252 PX.

Setibanya di RSUD Rantau Prapat, pelapor pun memarkirkan sepeda motor di tempat parkiran sepeda motor, di depan ruang IGD lama, selanjutnya pelapor pun masuk ke dalam rumah sakit untuk bekerja,

Sekira pukul 05.30 Wib, pelapor bangun tidur kemudian berkeliling di seputaran RSUD untuk memantau situasi dan keamanan rumah sakit.

Saat melintasi parkiran sepeda motor, Adi melihat sepeda motor miliknya tidak ada. Akhirnya Adi mencari-cari di sekitar rumah sakit namun tidak ia temukan. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp.8.000 000 (delapan juta rupiah) kemudian Adi membuat laporan pengaduan ke Polres Labuhan Batu.

Dari hasil lidik di lapangan dan interogasi saksi - saksi diketahui pelakunya adalah Ardian Halomoan alias Lomo . Selanjutnya pada Kamis 26/9/2019 sekira pukul 11.00 Wib, Tim II Unit Resum dipimpin oleh Kanit Resum IPDA Gunawan Sinurat,SH,MH melakukan penangkapan terhadap LOMO di depan Hotel Grand Royal Rantau Prapat Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten  Labuhan Batu. Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas diketahui tersangka adalah residivis yang  sudah 2 kali masuk penjara dengan kasus 363 (bongkar sekolah) dan 365 (begal) , tersangka juga baru keluar dari penjara terkait kasus 365. Saat melakukan pencurian sepeda motor Yamaha VIXION milik Adi di parkiran RSUD Rantau Prapat bersama temannya bernama Fitrah . Tersangka mengaku sepeda motor Yamaha VIXION trrsebut berada di Desa Simangambat Jae Kecamatan  Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara, karena sebelumnya dibarter dengan sepeda motor Honda Supra kepada Topik Hidayat Siregar kemudian tersangka mendapat tambahan uang sebesar Rp. 2.800.000 dari Topik Hidayat Siregar. 

Dari pengakuan tersangka sepeda motor Honda SUPRA tersebut berada di bengkel diJalan Siringo - ringo kota Rantau Prapat sedang dalam perbaikan. Kemudian tim berangkat ke bengkel yang dimaksud dan berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Supra tanpa plat. Setelah itu tim berangkat ke Kabupaten Padang Lawas Utara dan berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha VIXION, namun Topik Hidayat Siregar tidak dapat ditemukan. Kemudian tim bergerak mencari Fitra dan berhasil mengamankan tersangka di Jalan Talsim Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten 

Labuhan Batu. Pada saat pengembangan masih berlangsung untuk mencari barang bukti yang lain, tersangka Lomo melakukan perlawanan kemudian berusaha melarikan diri maka petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kiri .

Kemudian tersangka dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis. ( adi )

Published in Labuhan batu

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Gabungan pelajar SMA Labuhanbatu geruduk kantor DPRD untuk menyampaikan pernyataan sikap bahwa dengan tegas mereka menolak revisi uu kpk yang telah di sahkan Dpr RI kemudian meminta Presiden RI untuk menundanya serta mereka menolak RUU KUHP yang beberapa pasalnya dianggap kontroversial dengan yang sudah ada sebumnya ,aksi berlangsung pada jumat (27/09/2019) sekira pukul 09:10 Wib.

Sontak kantor Dprd labuhanbatu menjadi ramai dan Aksi tersebut mendapat pengawalan dari Polres dan juga Satpol PP Labuhanbatu pihak Polres Labuhanbatu , tampak pihak keamanan kewalahan ,tampak salah satu orator menyampaikan " kelang 2 hari kantor DPRD Labuhanbatu kini kembali Dihebohkan Kalau kemarin kakak Kami mahasiswa yang berdiri di sini kali ini kami yang akan berdiri disini kami juga menolak dengan tegas kepada DPR RI tentang revisi undang-undang KPK yang telah disahkan oleh dpr-ri kemudian diminta oleh Presiden Jokowi untuk ditunda dan demikian juga kami menolak RUU KUHP yang beberapa pasal nya Kami menganggap isinya kontroversial.

Pihak sekolah saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan " kami tidak tahu Pak kami kecolongan dalam hal ini pada saat bel berbunyi saya melihat kok banyak bangku yang kosong , saya tanya kepada 1 siswa jawabnya , iya Bu orang itu ikut aksi demo di kantor DPRD Labuhanbatu langsung kami tinjau ke lapangan ternyata benar ternyata dan pihak kepolisian kebingungan dikarenakan tidak ada izin surat pemberitahuan begitu juga kasatpol PP terlihat kesal dengan aksi tersebut.(gofu)

Published in Labuhan batu

Labuhanbatu ( sumut24.net ) - Generasi pemerhati labuhanbatu sangat menyayangkan ada nya aksi pelajar dilabuhanbatu jum'at 27 september 2019 di depan gedung DPRD Labuhanbatu. 

Kita apresiasi adik adik pelajar yang ikut aksi menyampaikan pendapat, namun sisi lain juga adik adik jangan lupa untuk tuntas kan kegiatan sekolah, memakai pakaian sekolah itu bagi saya kurang baik. 

Dan seharusnya ini yang menjadi perhatian satuan polres labuhanbatu yang ada disaat aksi berlangsung, kenapa bisa terjadi ucapan yang tidak baik dilontarkan kepada mereka adik pelajar dan ditambah ada kekerasan disitu yang kita menduga salah satu oknum polisi polres labuhanbatu, ini menjadi evaluasi bagi kita dilabuhanbatu sesama baik dari pemerintahan dan kepolisian, sehingga kita tidak ingin terkontaminasi apa yang terjadi di medsos dan kota lain, labuhanbatu harus damai. 

Kami dari generasi pemerhati Labuhanbatu meminta kepada bapak kapolres labuhanbatu yang baru saja bertugas, agar memberikan binaan Kepada anggota nya satuan polres labuhanbatu dan kami juga meminta usut tuntas siapa dibalik gerakan adek2 pelajar tersebut, jangan hakimin mereka dilapangan dengan kekerasan, mereka adalah generasi bangsa, generasi kita ke depan. 

Kita juga meminta kepada bupati labuhanbatu melalui KUPT dinas pendidikan labuhanbatu agar bekerjasama dalam menuntaskan fenomena hari ini dilabuhanbatu, tutup ilham ( Ketua GPL )

Published in Labuhan batu

Jakarta ( sumut24.net ) - Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol.  Hengky Haryadi  mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan belasan orang terkait pembakaran Pos Polisi dibawah kolong Tol Slipi Palmerah Jakarta Barat pada  aksi unjuk rasa mahasiswa Selasa 24/09/19 malam.

Saat ini kami sudah mengamankan sebanyak 17  orang terkait kasus pengerusakan Pos Lantas Slipi  kata Kombes  Hengky dalam keterangan tertulis Rabu 25/09/19.

Masih menurut keterangan Kombes Hengky Haryadi dari para pelaku  yang berhasil diamankan rata-rata mereka masih dibawah umur sambungnya.

Dijelaskan oleh Hengky, selain menangkap belasan anak dibawah umur juga menemukan  barang bukti  berupa  bom molotov, gir, batu dan petasan yang biasa digunakan anak-anak remaja saat melakukan tawuran antar sekolah.

Ia menduga  aksi unjuk rasa penolakan RUU KUHP telah ditunggangi oknum provokator yang ingin memanfaatkan situasi.

Pada prinsipnya sikap Komnas Perlindungan Anak menolak disyahkannya RUU KUHP,  karena masih banyak konten atau pasal dari RUU KUHP itu yang merugikan kedudukan perempuan dan anak,  oleh sebab itu perlu dibahas lebih intensip dengan melibatkan para pemangku kepentongan  untuk  memberikan masukan  agar RUU KUHP berkeadilan. Sebab bila dicermati masih banyak pasal selain melanggar hak-hak anak dan perempuan  masih juga ditemukan  pelanggaran terhadap hak asasi manusia. 

Namun demikian Komnas Perlindungan Anak yang hadir di Indonesia untuk memberikan pembelaan dan perlindungan  bagi Anak serta menjaga anak di Indonesia  meminta semua orang yang terlibat menggerak aksi unjuk rasa untuk tidak melibatkan dan mengekploitasi anak untuk kepentingan kelompok politik tertentu dan jangan pula memanfaatkan anak serta menyuruh anak untuk melakukan tindak kekerasan, pengerusakan serta meminta para mahasiswa untuk menjaga anak agar tidak dimanfaatkan  kepentingan politik. 

"Anak harus terbebas dari segala bentuk eksploitasi dan  kekerasan, kasihan anak-anak kita", demikian disampaikan  Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada  sejumlah  media di kantornya di Jakarta Timur Selasa 24/09.

Lebih lanjut Arist menjelaskan, menyuruh anak untuk melakukan kekerasan  dan demonstrasi, serta menyuruh melakukan pengerusakan atas fasilitas umum  tindakan juga   merupakan tindak pidana. Demikian pula  penanaman paham-paham radikalisme dan ujaran kebencian kepada anak. Dengan demikian Komnas Perlindungan Anak patut  menyampaikan apresiasi kepada Polres Jakarta atas kerja kerasnya mengamankan melindungi anak dari aksi demonstrasi yang terjadi Selasa 24/09 malam.

Oleh sebab itu, atas peristiwa ini Komnas Perlindungan Anak mengajak semua pihak untuk menjaga dan melindungi anak dari segala bentuk eksploitasi dan kekerasan, tambah Arist.

Published in Nasional
TANJUNG PINANG ( sumut24.net )  – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi, Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhsiyyah) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis jalin kerjasama dengan Prodi Ahwal Syakhsiyyah STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Rabu (25/09/2019).
Kehadiran Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis,  Muhammad Al Mansur, S.Sy., M.I.S di sambut baik oleh Wakil Ketua I STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Aris Bintania, M.Ag, turut mendampingi Plt. Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah, Abd. Rahman, M.Sos, Plt. Ketua Prodi PIAUD, Sri Zulfida, MA dan Plt. Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Sella Kurnia Sari, M.Sc.
Adapun pertemuan ini membahas tentang kerjasama antara Prodi Hukum Keluarga Islam antar kedua perguruan tinggi yang difokuskan terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).
Plt. Ketua Prodi Ahwal Syakhsiyyah STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, Abd. Rahman, M.Sos menyambut baik kehadiran Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis dan sangat setuju terhadap kerjasama yang akan dilakukan.
"Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami seluruh civitas akademika STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau saat kedatangan tamu dari STAIN Bengkalis. Bergerak dalam satu misi dan prodi yang sama, tentu rencana kerjasama antar dua program studi ini sangat perlu untuk direalisasikan.” Tuturnya.
Sementara itu ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Muhammad Al Mansur, S.Sy., M.I.S mengatakan melalui kerjasama ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik itu bagi kedua STAIN dan juga seluruh mahasiswa Program Studi HKI.
"Kerjasama ini sangat penting bagi prodi Hukum keluarga Islam terutama untuk pengembangan Tri darma Perguruan Tinggi. Apalagi prodi Ahwal Syakhshiyyah STAIN Sultan Abdurrahman yang sudah berdiri lama dan memiliki akreditasi "B". Sama-sama Prodi Ahwal Syakhsiyyah di STAIN berbeda, tentu hal ini seharusnya bukan menjadi sebuah persaingan melainkan peluang untuk saling bekerjasama, bertukar pikiran dan lain sebagainya sebagai upaya memajukan Prodi Ahwal Syakhsiyyah di Institusi masing-masing dan meningkatkan SDM generasi penerus bangsa.” Ungkap Mansur.
Saat dihubungi lewat telpon, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mendukung atas terselenggaranya kerjasama antar Program Studi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis  dengan STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau, dan berharap langkah ini segera terealisasi dengan dibuatnya MOU dan MOA.
"Kita berharap dengan terjalinnya kerjasama ini bisa membantu antara dua kampus dalam berbagai hal khususnya menyangkut prodi Hukum Keluarga Islam. selain itu, kita juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini STAIN Bengkalis bisa belajar banyak dengan STAIN Abdurrahman Kepulauan Riau guna meningkatkan kualitas Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis kedepan," Pungkasnya.(ms)

 

Published in Riau
Page 1 of 20

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Saran selalu di pertimbangkan. Dilarang keras Copas Kecuali lampirkan sumber. " Informasi Akurat Dan Terpercaya " . Terimakasih

This module can not work without the AcyMailing Component

Iklan